Kompas.com - 09/02/2021, 20:48 WIB
Nia Ramadhani di stasiun Gondangdia, Jakarta Pusat pada Rabu (15/1/2020). KOMPAS.com/Revi C Rantung Nia Ramadhani di stasiun Gondangdia, Jakarta Pusat pada Rabu (15/1/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kritikan pedas diterima artis peran Nia Ramadhani saat menjadi host acara TikTok Awards Indonesia 2020.

Menurut Nia, kritikan tersebut sangat berpengaruh terhadap kariernya.

Baca juga: Nia Ramadhani: Berapa Belas Tahun Gue Bangun Nama, dalam 3 Jam Rasanya Kayak Jelek

"Ada juga yang 'masa gitu doang lu segitunya sih', tapi menurut gue ini it's matters (itu penting)," kata Nia dikutip dari kanal YouTube Trans TV Official, Selasa (9/2/2021).

Karena satu kesalahan yang diperbuat, Nia merasa reputasinya yang telah dibangun belasan tahun rusak seketika.

Baca juga: Dikritik Saat Jadi Host TikTok Awards, Nia Ramadhani: Gue Kesal Sama Diri Sendiri

"Berapa belas tahun gue bangun nama gue, dalam tiga jam cuma perkara masalah beginian gue ngerasanya kayak jelek gitu," ujarnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Walaupun kalian-kalian (orang terdekat Nia) bilang 'enggak apa-apa kok, it's okay', cuma di gue enggak di situ," kata Nia melanjutkan.

Nia mengaku sudah berusaha semampunya untuk menjadi host di acara penghargaan tersebut.

Baca juga: Sadar Kekurangannya, Nia Ramadhani Sempat Ingin Mundur

Meskipun dengan berat menyelesaikan tugasnya sebagai host di acara tersebut karena masalah pengelihatan matanya, Nia Ramadhani tetap bersyukur.

Tak mau kecewa berlarut-larut, Nia mengambil pelajaran dari kesalahan yang lalu agar ke depannya bisa menjadi host yang lebih baik.

"Buat benerin diri ke depannya. (Saat itu) Apa yang harusnya gue mampu lakukan itu, tapi gue enggak lakukan. Tapi lu jangan ngomongin yang gue enggak mampu, maksudnya gue gitu," ucapnya.

(Penulis: Firda Janati | Editor: Andi Muttya Keteng Pangerang)



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X