Kompas.com - 30/03/2021, 14:56 WIB
Pasangan selebritas Irwansyah dan Zaskia Sungkar membagikan pengalaman kehamilan pertama mereka kepada fotografer kondang, Rio Motret. YouTube Rio MotretPasangan selebritas Irwansyah dan Zaskia Sungkar membagikan pengalaman kehamilan pertama mereka kepada fotografer kondang, Rio Motret.

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Zaskia Sungkar dan suaminya, Irwansyah, memutuskan operasi caesar untuk kelahiran anak pertamanya.

Menanti buah hati sejak lama, baik Zaskia Sungkar maupun Irwansyah tidak ingin main-main dalam membuat keputusan.

"Dokter kasih plus dan minusnya gitulah, sementara, 'kalau mau nunggu silakan, cuma ingat ya, minggu depan itu sudah minggu ke-40, minggu ini, sudah beda lima hari saja dia enggak ada perubahan posisinya'," kata Zaskia Sungkar menirukan percakapannya bersama dokter, dikutip Kompas.com dalam kanal YouTube The Sungkars Family, Selasa (30/3/2021).

Baca juga: Zaskia Sungkar dan Irwansyah Akan Operasi Caesar untuk Kelahiran Anak Pertama

"(Kata dokter), 'Nanti, ujung-ujungnya pengalaman saya nih yang sudah-sudah, tetap paksain sampai 40 minggu, induksinya caesar juga'," ucap Zaskia Sungkar melanjutkan.

Untuk diketahui, bayi dalam kandungan Zaskia Sungkar ke-39 Minggu masih sama seperti hari-hari sebelumnya. Zaskia sendiri menginginkan lahir secara normal.

Pertimbangan lain Zaskia Sungkar dan Irwansyah adalah melihat perjalanan panjang dalam mengikuti program bayi tabung.

Baca juga: Sudah Siapkan Kamar Bayi, Zaskia Sungkar: Bagian Terseru

Menurut Zaskia, hal yang ia rasakan bersama Irwansyah sangatlah berbeda seperti orang yang hamil secara natural.

"Apalagi aku operasi dulu. Ya ibaratnya hamil 9 bulan, kalau aku setahun lebih perjuangan buat di sini. Jadi kata dokter, 'jangan sampai nanti bikin kamu stres sendiri', intinya itu yang aku tangkap dari dokter," ujar Zaskia Sungkar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.