Kompas.com - 20/04/2021, 20:50 WIB
Aktor senior Mark Sungkar Tangkapan layar YouTube KH INFOTAINMENTAktor senior Mark Sungkar

JAKARTA, KOMPAS.com - Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat menunda sidang yang menjerat artis senior Mark Sungkar (73).

Sidang yang digelar Selasa (20/4/2021) ini ditunda karena kesehatan Mark belum stabil akibat sakit dan terpapar Covid-19.

Mark Sungkar terlihat masih sempoyongan saat berjalan ke ruang sidang. Ia mengatakan, kondisinya masih dalam proses pemulihan usai menjalani perawatan selama 1 bulan.

Baca juga: Mark Sungkar di Tengah Kebahagiaan Zaskia Sungkar, Dirawat di RS dan Terseret Kasus Korupsi

“Kondisi saya kurang stabil usai dirawat akibat terkena Covid-19 ini akibat penahanan. Saya bingung kenapa kejaksaan tahan saya. Itu yang saya pertanyakan," ujar Mark dikutip dari Warta Kota.

"Kalau disangka kerugian negara enggak ada. Kalau dikira melarikan diri enggak pernah. Saya enggak pernah lari dari kenyataan. Sebetulnya selama saya ditahan itulah kerugian negara. Karena negara harus membayar kosan, makan, dan lainnya kebutuhan saya," sambung Mark.

Mark mengatakan, ia sudah mengajukan penangguhan penahanan melalui kuasa hukumnya. Namun, belum ada kejelasan terkait pengajuannya.

Baca juga: Mark Sungkar Sudah Kembalikan Uang Rp 399,7 Juta, Hasil Patungan Zaskia dan Shireen Sungkar

Mark Sungkar saat ini hanya bisa pasrah dan menyerahkan semuanya kepada Allah.

Ia berdoa semoga apa yang diungkapkannya ini dapat didengar oleh Majelis Hakim dan Kejaksaan.

"Kalau saya Alhamdulillah, dituduh korupsi uang segitu, anak-anak saya mau ke mana? Tidak mungkin saya korbankan anak-anak saya hanya karena uang segitu,” ucap Mark Sungkar.

Baca juga: Mark Sungkar Juga Menanti Kelahiran Anak dari Zaskia, tapi Keburu Positif Covid-19

Kuasa Hukum Mark Sungkar, Fahri Bachmid, mengatakan bahwa saat sidang tadi ia kembali mengingatkan Majelis Hakim terkait surat permohonan penangguhan tahanan rumah atau tahanan kota kepada kliennya.

Halaman:


Sumber
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X