Kompas.com - 25/05/2021, 19:50 WIB
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band NEAL baru saja merilis singel mereka yang berjudul "Suara" pada19 Mei 2021 lalu.

Singel terbaru ini memiliki musik yang bisa dibilang berbeda dari era NEAL sebelumnya.

Pasalnya, lagu tersebut menjadi jembatan perkenalan NEAL menuju album penuh yang sudah mulai dipersiapkan untuk dirilis akhir tahun ini.

Menurut gitaris NEAL, Aditya 'DC' Maulana, "Suara" berkisah soal pembungkaman.

Ia berharap, lagu ini bisa mewakili orang-orang yang selama ini suaranya dibatasi.

"Lagu 'Suara' merupakan sebuah aksi reaksi soal pembungkaman peristiwa yang tak pernah diusut. Selewat naik ke permukaan, selebihnya pengalihan," ujar Aditya dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Selasa (25/5/2021).

"Pemilihan singel 'Suara' berdasarkan nuansa dalam lagu tersebut, dengan harapan mewakili suara orang-orang yang sering berdebat tapi tidak berani terlibat," tambahnya.

singel ini dirilis dan diedarkan oleh Hujan Rekords! dan sudah bisa dinikmati di berbagai platform streaming musik manapun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.