Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Profil Edy Oglek, Pemeran Edy di Sinetron Si Doel Anak Sekolahan

Kompas.com - 28/06/2021, 19:00 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Sosok Edy Suwandi atau lebih dikenal sebagai Edy Oglek pasti tak asing bagi penikmat sinetron. Wajahnya cukup banyak wara-wiri di layar televisi. 

Lahir di Jakarta, 14 Juli 1966, Edy dikenal sebagai Kardun di sinetron Tukang Bubur Naik Haji

Sebelum terjun ke dunia sinetron dan film, Edy sudah lebih dulu mencicipi dunia teater dan lenong.

Dimana pada tahun 1984, dia tergabung dalam Teater Cagar Budaya di SMA YMCA.

Pernah meraih penghargaan sebagai Aktor Pembantu Terpuji di Festival Film Bandung tahun 2004, Edy cukup banyak membintangi judul sinetron.

Dengan cukup banyaknya sinetron yang pernah dibintangi Edy, wajar wajah Edy cukup akrab bagi penikmat sinetron Indonesia.

Sebut saja sinetron laris, Si Doel Anak Sekolahan. Di sinetron ini dia berperan sebagai Edy, teman dari Doel di musim pertama.

Edy juga muncul di sinetron Jinny oh Jinny yang dibintangi Diana Pungky dan Indra Bruggman. Di sini dia berperan sebagai Pak Abdullah juragan kambing dalam episode Kambing oh Kambing.

Sederet sinetron lain yang pernah dibintanginya antara lain Samson Betawi, Penjaga Hati, Malaikat Cinta, Jodoh yang Tertukar, Si Yoyo, Dia.

Bahkan di tengah maraknya pendatang baru di dunia sinetron, Edy tetap bertahan dan membintangi salah satu sinetron berjudul Pura-Pura Kaya yang juga dibintangi Febby Rastanty.

Di sinetron yang tayang pertengahan tahun 2020 itu, Edy memerankan karakter bernama Hermawan.

Meskipun tak banyak mengumbar kehidupan pribadinya, tapi melalui Instagramnya Edy diketahui memiliki dua orang anak perempuan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com