Kompas.com - 28/06/2021, 19:00 WIB
Edy Oglek, bintang sinetron Si Doel Anak Sekolahan Instagram @edyoglek_14Edy Oglek, bintang sinetron Si Doel Anak Sekolahan

JAKARTA, KOMPAS.com- Sosok Edy Suwandi atau lebih dikenal sebagai Edy Oglek pasti tak asing bagi penikmat sinetron. Wajahnya cukup banyak wara-wiri di layar televisi. 

Lahir di Jakarta, 14 Juli 1966, Edy dikenal sebagai Kardun di sinetron Tukang Bubur Naik Haji

Sebelum terjun ke dunia sinetron dan film, Edy sudah lebih dulu mencicipi dunia teater dan lenong.

Dimana pada tahun 1984, dia tergabung dalam Teater Cagar Budaya di SMA YMCA.

Pernah meraih penghargaan sebagai Aktor Pembantu Terpuji di Festival Film Bandung tahun 2004, Edy cukup banyak membintangi judul sinetron.

Dengan cukup banyaknya sinetron yang pernah dibintangi Edy, wajar wajah Edy cukup akrab bagi penikmat sinetron Indonesia.

Sebut saja sinetron laris, Si Doel Anak Sekolahan. Di sinetron ini dia berperan sebagai Edy, teman dari Doel di musim pertama.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Edy juga muncul di sinetron Jinny oh Jinny yang dibintangi Diana Pungky dan Indra Bruggman. Di sini dia berperan sebagai Pak Abdullah juragan kambing dalam episode Kambing oh Kambing.

Sederet sinetron lain yang pernah dibintanginya antara lain Samson Betawi, Penjaga Hati, Malaikat Cinta, Jodoh yang Tertukar, Si Yoyo, Dia.

Bahkan di tengah maraknya pendatang baru di dunia sinetron, Edy tetap bertahan dan membintangi salah satu sinetron berjudul Pura-Pura Kaya yang juga dibintangi Febby Rastanty.

Di sinetron yang tayang pertengahan tahun 2020 itu, Edy memerankan karakter bernama Hermawan.

Meskipun tak banyak mengumbar kehidupan pribadinya, tapi melalui Instagramnya Edy diketahui memiliki dua orang anak perempuan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.