Kompas.com - 02/08/2021, 17:23 WIB
Suasana Disney California Adventure yang berlokasi di Anaheim, California, AS. Foto diambil pada Agustus 2017. KOMPAS.com/KISTYARINISuasana Disney California Adventure yang berlokasi di Anaheim, California, AS. Foto diambil pada Agustus 2017.
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - The Walt Disney Company telah mewajibkan setiap karyawannya di seluruh AS divaksin Covid-19.

Karyawan yang bekerja di setiap lokasi perusahaan tersebut harus divaksinasi secara lengkap.

Karyawan yang belum divaksin tetapi harus bekerja di kantor mendapat waktu 60 hari untuk mendapatkan vaksin.

Keputusan itu diambil setelah ada kesepakatan dengan serikat karyawan Disney.

“Di The Walt Disney Company, keselamatan dan kesejahteraan karyawan kami selama pandemi terus menjadi prioritas utama. Vaksin adalah alat terbaik yang kita semua miliki untuk membantu mengendalikan pandemi global ini dan melindungi karyawan kami,” bunyi pernyataan resmi Disney, dilansir The Hollywood Reporter, Senin (2/7/2021).

Adapun, pembaruan aturan tersebut muncul ketika kasus Covid-19 meroket di beberapa negara bagian karena varian delta yang sangat menular.

Perusahaan besar lain, termasuk Google, Facebook dan Walmart, telah meluncurkan kebijakan vaksinasi untuk karyawan dalam seminggu terakhir.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada 28 Juli, Netflix juga mengungkapkan bahwa mereka mewajibkan vaksinasi pada proyek film dan TV AS serta set tempat para aktor bekerja.

Perubahan kebijakan Netflix terjadi beberapa hari setelah studio dan serikat besar Hollywood merilis protokol keamanan baru pada 19 Juli 2021 lalu.

Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.