Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
E-COMMERCE

Gelar Promo 9.9, Shopee Gandeng Jackie Chan dan Joe Taslim di Iklan Terbarunya!

Kompas.com - 23/08/2021, 19:15 WIB
Yogarta Awawa Prabaning Arka,
Sheila Respati

Tim Redaksi

KOMPAS.COM - Shopee Indonesia tengah melangsungkan kampanye 9.9 Super Shopping Day yang berlangsung pada 18 Agustus 2021 hingga 12 September 2021. Puncak acara tersebut akan digelar pada 9 September 2021.

Untuk diketahui, Shopee telah melaksanakan program 9.9 Super Shopping Day sejak 2016. Pada program tersebut Shopee memberikan segudang promo menarik untuk pelanggan.

Namun, kampanye promo 9.9 Super Shopping Day tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Sebab, dua aktor laga internasional, yakni Jackie Chan dan Joe Taslim, didapuk sebagai bintang iklan program promo tersebut.  

Kedua aktor tersebut sudah dikenal masyarakat luas karena memiliki keahlian bela diri yang memukau di setiap film-film yang mereka bintangi.

Dalam iklan terbaru Shopee Indonesia, Jackie Chan dan Joe Taslim terlihat mengenakan pakaian serba oranye. Keduanya menampilkan gerakan goyang Shopee. Istimewanya, mereka berdua memodifikasi koreografi dengan memasukkan jurus-jurus kung fu. 

Baca juga: Sinopsis Bleeding Steel, Jackie Chan Jadi Agen Khusus

Pada akhir iklan, dua superstar bela diri tersebut mengajak pengguna untuk berbelanja di Shopee dan memeriahkan program 9.9 Super Shopping Day.

Kehadiran Jackie Chan tentunya membuat penonton bernostalgia, terutama generasi milenial yang masa kecil dan remajanya diwarnai oleh film-film Jackie Chan.

Jackie Chan kerap muncul dalam film bergenre action-comedy populer yang bisa dinikmati setiap lapisan masyarakat dari segala usia.

Untuk diketahui, pria bernama asli Chan Kong Sang ini merupakan aktor, sutradara, sekaligus seniman bela diri asal Hong Kong yang telah berakting sejak era 1960-an. Ia dikenal karena kerap menampilkan gerakan bela diri yang akrobatik hingga stunt inovatif yang biasa dilakukan sendiri.

Kemahirannya dalam melakukan gerakan stunt berbahaya juga mengantarkannya pada penghargaan "Innovator Award" dari American Choreography Awards dan "Lifetime Achievement Award" dari Taurus World Stunt Awards.

Sampai saat ini, Jackie Chan telah membintangi lebih dari 150 film sekaligus menjadikannya sebagai salah satu bintang film paling terkenal di dunia. Adapun berbagai film populer yang dibintanginya, yakni Drunken Master (1978), Rumble in the Bronx (1995), Rush Hour (1998), hingga Karate Kid (2010).

Baca juga: Gelar Kampanye 9.9 Super Shopping Day, Shopee Targetkan 1,2 Juta UMKM Berpartisipasi

Sebagai salah satu bintang film action paling populer dan paling berpengaruh sepanjang masa, aktor kelahiran 1954 ini juga telah memenangkan banyak penghargaan bergengsi.

Beberapa di antaranya adalah “Outstanding Contribution to Chinese Cinema” dalam Shanghai International Film Festival 2005, “Best Actor” dalam Hundred Flowers Awards tahun 2006 dan 2014, sederet penghargaan dari Hong Kong Film Awards dari 1983 sampai 2016, hingga “Academy Honorary Award” dalam Oscars 2016.

Jackie Chan telah berkontribusi besar bagi industri perfilman Asia dengan prestasi yang telah dicapainya. Tak heran, bila dia menjadi inspirasi banyak orang, baik di industri perfilman Amerika Serikat maupun Asia.

Menurut rilis yang diterima Kompas.com, Senin (23/8/2021), kiprahnya di dunia perfilman tersebutlah yang melatarbelakangi Shopee untuk memilih Jackie Chan sebagai bintang iklan sekaligus superstar terbarunya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com