Kompas.com - 10/04/2022, 20:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemain bas Makki Ungu menceritakan bagaimana ia dan teman-temannya membagikan buku dan membuat pelatihan untuk beberapa daerah di Pulau Jawa.

Sebagai informasi, pembagian buku dan pelatihan tersebut direalisasikan Makki dalam perjalanan Ekspedisi Parikesit 7 Saga.

Dalam Talk Show Makki Parikesit Adventure, ia mengaku hanya ingin sekadar berkelana menggunakan motor sekaligus mendaki 7 gunung selama 30 hari.

Baca juga: Makki Ungu Bongkar Fakta di Balik Slank yang Jarang Diketahui

"Awal rencananya riding dan hiking. Cuma, begitu kami sudah mulai mendekati acara, 'ada enggak ya yang bisa kita sumbangkan di tempat-tempat yang kita datangi?'," kata Makki saat ditemui di acara pagelaran IIMS di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (10/4/2022).

Setelah berdiskusi, Makki bersama teman-temannya memutuskan untuk menyumbangkan buku berupa perpustakaan dan memberikan pelatihan fotografi.

"Kami sepakat menyumbangkan perpustakaan dan mengajak teman-teman fotografer untuk melakukan pelatihan fotografi bersama teman-teman di daerah," kata Makki.

Baca juga: Persiapan 6 Bulan, Makki Ungu Memulai Ekspedisi 30 Hari dan Naik 7 Gunung

Makki mengungkapkan alasan mengapa ia dan teman-temannya harus membuat pelatihan fotografi dalam Ekspedisi Parikesit 7 Saga ini.

Rupanya, Makki hanya ingin agar anak muda bisa mengangkat keindahan serta keunikan di daerahnya masing-masing.

"Bagaimana cara mengambil foto yang bagus untuk mengangkat keunikan daerah masing-masing. Karena, semua teman-teman di daerah pasti sudah pegang handphone," tutur Makki.

Ia tidak menampik bahwa selama perjalanannya ada saja menemukan kendala. Tetapi hal tersebut tidak berakibat fatal.

Baca juga: Ekspedisi Makki Ungu, Daki 7 Gunung dan Berkendara Selama 30 Hari

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.