Kompas.com - 13/05/2022, 09:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Aktris senior Henidar Amroe kembali menjadi perhatian setelah mengunggah video curahan hatinya di Instagram.

Dalam video tersebut Henidar menceritakan kehidupannya yang kini sendiri di usia 60 tahun dan hanya ditemani lima ekor kucing yang dia pelihara.

Sosoknya mungkin tak begitu akrab dengan anak muda zaman sekarang, tapi Henidar merupakan aktris dan juga model yang terkenal dan telah membintangi sejumlah judul film.

Lahir di Bogor 11 April 1962, Henidar mengawali kariernya sebagai seorang model dan kemudian debut di dunia akting lewat film Pengantin Remaja II.

Film itu dibintanginya bersama Ikang Fawzi dan August Melasz.

Baca juga: Curhat Henidar Amroe Hidup Sendiri di Usia 60 Tahun, Hanya Ditemani Kucing

Kariernya masih terus bersinar bahkan meskipun zaman telah berganti.

Henidar pernah membintangi film yang disebut sebagai titik bangkit perfilman Indonesia, Petualangan Sherina di tahun 2000.

Beberapa judul film sukses yang pernah dibintanginya antara lain seperti Eliana Eliana, Gie, Love is Cinta, Emak Ingin Naik Haji, Sumpah Pocong di Sekolah, Love Story, 3 Hati Dua Dunia Satu Cinta, Virgin: Ketika Keperawanan Dipertanyakan.

Selain film, peraih piala citra untuk kategori Pemeran Pendukung Wanita Terbaik itu juga membintangi banyak judul sinetron hingga FTV.

Seperti Badai Pasti Berlalu, Para Pencari Tuhan, Elang, My Love.

Dia juga diketahui memiliki sekolah modeling dengan nama Henidar Amroe Modelling School and Agency, juga bisnis fashion.

Dalam kehidupan pribadi, Henidar tak begitu banyak diketahui publik.

Henidar hanya diketahui pernah menikah dengan Brio Al Khoir dimana hal itu baru diketahui setelah keduanya bercerai pada 11 Oktober 2013.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.