Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Profil Henidar Amroe, Bintang Film Petualangan Sherina

Kompas.com - 13/05/2022, 09:49 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Aktris senior Henidar Amroe kembali menjadi perhatian setelah mengunggah video curahan hatinya di Instagram.

Dalam video tersebut Henidar menceritakan kehidupannya yang kini sendiri di usia 60 tahun dan hanya ditemani lima ekor kucing yang dia pelihara.

Sosoknya mungkin tak begitu akrab dengan anak muda zaman sekarang, tapi Henidar merupakan aktris dan juga model yang terkenal dan telah membintangi sejumlah judul film.

Lahir di Bogor 11 April 1962, Henidar mengawali kariernya sebagai seorang model dan kemudian debut di dunia akting lewat film Pengantin Remaja II.

Film itu dibintanginya bersama Ikang Fawzi dan August Melasz.

Baca juga: Curhat Henidar Amroe Hidup Sendiri di Usia 60 Tahun, Hanya Ditemani Kucing

Kariernya masih terus bersinar bahkan meskipun zaman telah berganti.

Henidar pernah membintangi film yang disebut sebagai titik bangkit perfilman Indonesia, Petualangan Sherina di tahun 2000.

Beberapa judul film sukses yang pernah dibintanginya antara lain seperti Eliana Eliana, Gie, Love is Cinta, Emak Ingin Naik Haji, Sumpah Pocong di Sekolah, Love Story, 3 Hati Dua Dunia Satu Cinta, Virgin: Ketika Keperawanan Dipertanyakan.

Selain film, peraih piala citra untuk kategori Pemeran Pendukung Wanita Terbaik itu juga membintangi banyak judul sinetron hingga FTV.

Seperti Badai Pasti Berlalu, Para Pencari Tuhan, Elang, My Love.

Dia juga diketahui memiliki sekolah modeling dengan nama Henidar Amroe Modelling School and Agency, juga bisnis fashion.

Dalam kehidupan pribadi, Henidar tak begitu banyak diketahui publik.

Henidar hanya diketahui pernah menikah dengan Brio Al Khoir dimana hal itu baru diketahui setelah keduanya bercerai pada 11 Oktober 2013.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com