Kompas.com - 06/06/2022, 17:29 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Nama Rita Warintil mendadak ramai dibicarakan di media sosial, Senin (6/6/2022) setelah kabar duka kematiannya dibagikan akun @warintilofficial.

Purwadi atau dikenal karakternya sebagai Rita Warintil, merupakan pelawak yang mengisi sketsa komedi di YouTube Warintil Official berjudul Kontrakan Rempong.

Selain sebagai Rita, Purwadi juga memerankan karakter bernama Wak Men dan Bobo di Kontrakan Rempong.

Meskipun tayang di YouTube, jumlah penggemar yang mengikuti komedi Kontrakan Rempong cukup banyak.

Baca juga: Purwadi, Pemeran Rita Warintil di Kontrakan Rempong, Meninggal Dunia

Dari hampir 500 episode yang diunggah, banyak diantara video-video komedi di YouTube Warintil Official ditonton lebih dari 2 juta kali dengan jumlah subscriber mencapai 7,5 juta.

Tak banyak informasi tentang Purwadi, selain diketahui lahir tanggal 12 Agustus dan berasal dari Rantau Prapat, Sumatera Utara.

Rita atau Purwadi merupakan anak pertama dari tiga bersaudara.

Dikutip dari YouTube Warintil Team Barbar, ibu dari Purwadi mengaku bangga dengan putranya itu terlepas dari pekerjaannya sebagai konten kreator yang harus berpakaian seperti wanita.

Diberitakan sebelumnya, Purwadi atau Rita Warintil dikabarkan meninggal dunia, Senin (6/6/2022).

Banyak penggemar menyampaikan duka mereka di unggahan video YouTube Warintil Official.

"Terima kasih kak Purwadi/ Rita telah menghibur. Semua yang bernapas pasti akan merasakan mati, husnul khotimah," tulis Opik Hanapi.

"Jujur awal mula suka nonton Warintil karena sosok Rita nya. Bener2 bisa ketawa lepas. Sekarang, semua tinggal kenangan. Semoga peran km sebagai Rita, Wak Min, Bobo dan Tini menjadi pahala karena sudah bisa membuat orang ketawa," tulis Thaufik Karoya.

"Terimakasih Rita sudah menghibur selama ini. semoga husnul khotimah, Rita adalah peran favorit aku di Warintil. bakalan kangen banget sama lucunya, horrornya, hebohnya," tulis Deny P Willy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.