Kompas.com - 23/06/2022, 12:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Bene Dion, merupakan sosok komika yang juga diketahui menjadi sutradara film Ngeri-Ngeri Sedap yang kini sedang tayang di bioskop.

Mengikuti perjalanan karier Bene Dion, pria kelahiran 2 Maret 1990 ini mengawali karier sebagai komika di tahun 2011 lewat komunitas Stand Up Indo Jogja.

Bene kemudian tampil di Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV tahun 2013 dan berhasil masuk dalam lima besar.

Ciri khas penampilannya sebagai komika adalah menyampaikan lawakan dengan intonasi tinggi seperti orang marah-marah.

Baca juga: Dimarahi Bene jika Melucu, Lolox: Aku Sedih, Mereka Malah Tertawa

Sejak saat itu Bene mulai aktif di dunia seni peran, mulai dari web seri hingga film. Baik sebagai aktor, penulis skenario hingga sutradara.

Pria kelahiran Serdang Bedagai, Sumatera Utara ini memulai debut sutradara lewat film Ghost Writer yang diproduseri Ernest Prakasa dan Chand Parwez Servia.

Sementara sebagai penulis skenario, Bene pernah menulis skenario untuk film Warkop DKI Reborn Part 1 dan Part 2 serta konsultan komedi film Cek Toko Sebelah (2016).

Tapi Bene tidak hanya aktif di belakang layar, karena dia juga pernah muncul dalam beberapa judul film. Seperti film Susah Sinyal, Koala Kumal, Ngenest The Movie.

Lulusan Universitas Gadjah Mada tak hanya memiliki karier cemerlang, karena dalam bidang akademis, Bene juga tak bisa dipandang sebelah mata.

Dikutip dari website Tanoto Foundation, Bene tercatat sebagai alumni penerima beasiswa Tanoto Foundation tahun 2010 saat itu Bene baru kuliah semester tiga.

Bene berhasil lulus dengan predikat cum laude setelah 4,5 tahun kuliah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.