Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Profil Bene Dion, Sutradara Film Ngeri-Ngeri Sedap

Kompas.com - 23/06/2022, 12:07 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Bene Dion, merupakan sosok komika yang juga diketahui menjadi sutradara film Ngeri-Ngeri Sedap yang kini sedang tayang di bioskop.

Mengikuti perjalanan karier Bene Dion, pria kelahiran 2 Maret 1990 ini mengawali karier sebagai komika di tahun 2011 lewat komunitas Stand Up Indo Jogja.

Bene kemudian tampil di Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV tahun 2013 dan berhasil masuk dalam lima besar.

Ciri khas penampilannya sebagai komika adalah menyampaikan lawakan dengan intonasi tinggi seperti orang marah-marah.

Baca juga: Dimarahi Bene jika Melucu, Lolox: Aku Sedih, Mereka Malah Tertawa

Sejak saat itu Bene mulai aktif di dunia seni peran, mulai dari web seri hingga film. Baik sebagai aktor, penulis skenario hingga sutradara.

Pria kelahiran Serdang Bedagai, Sumatera Utara ini memulai debut sutradara lewat film Ghost Writer yang diproduseri Ernest Prakasa dan Chand Parwez Servia.

Sementara sebagai penulis skenario, Bene pernah menulis skenario untuk film Warkop DKI Reborn Part 1 dan Part 2 serta konsultan komedi film Cek Toko Sebelah (2016).

Tapi Bene tidak hanya aktif di belakang layar, karena dia juga pernah muncul dalam beberapa judul film. Seperti film Susah Sinyal, Koala Kumal, Ngenest The Movie.

Lulusan Universitas Gadjah Mada tak hanya memiliki karier cemerlang, karena dalam bidang akademis, Bene juga tak bisa dipandang sebelah mata.

Dikutip dari website Tanoto Foundation, Bene tercatat sebagai alumni penerima beasiswa Tanoto Foundation tahun 2010 saat itu Bene baru kuliah semester tiga.

Bene berhasil lulus dengan predikat cum laude setelah 4,5 tahun kuliah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com