Kompas.com - 06/07/2022, 17:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Penampilan Christian Bale di film Thor: Love and Thunder menjadi salah satu yang cukup dinantikan.

Memerankan karakter Gorr the God Butcher di film itu, totalitasnya demi menghidupkan musuh Thor sudah banyak dibicarakan bahkan sebelum film Thor: Love and Thunder resmi tayang.

Tak heran, karena aktor kelahiran 30 Januari 1974 itu juga pernah sukses memerankan Batman di film Batman Begins dan dua film Batman lainnya hingga menyandang predikat film terlaris dalam waralaba tersebut.

Beberapa film yang pernah dibintangi Bale antara lain The Prestige (2006), Terminator Salvation (2009), Exodus: Gods and Kings (2014), Ford v Ferrari (2019).

Baca juga: Diperankan Christian Bale, Siapa Gorr the God Butcher di Film Thor: Love and Thunder?

Bale mengawali karier di usia 10 tahun sebagai figuran untuk film televisi Anastasia: The Mystery of Anna di tahun 1986.

Dia kemudian membintangi film garapan sutradara Steven Spielberg, Empire of the Sun tahun 1987, terpilih diantara 4.000 aktor untuk memerankan anak Inggris di Perang Dunia II.

Selama ini Bale dikenal karena dedikasinya yang luar biasa terhadap fluktuasi berat yang diminta untuk karakter yang diperankannya.

Seperti ketika dia menurunkan berat badan hingga 32 kilogram untuk memerankan Ken Miles di film Ford v Ferrari.

Satu hal yang konsisten dari Bale adalah dia memilih menutup rapat kehidupan pribadinya.

Bale hanya diketahui menikah dengan mantan model, Sandra Blazic di tahun 2000 dan dikaruniai dua orang anak.

Sepanjang kariernya yang dimulai sejak usia 10 tahun, Christian Bale telah menerima sejumlah penghargaan seperti Golden Globe untuk kategori Aktor pendukung terbaik di film The Fighter dan Aktor Terbaik untuk film Vice.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber People,IMDb


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.