Kompas.com - 29/07/2022, 17:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai rangkaian perayaan 1 dekade penyelenggaraan kompetisi SUCI, SUCI X Liga Komunitas yang bekerja sama dengan StandupIndo siap memasuki babak terakhir.

Setelah melewati babak sudden death 1 dan 2, sepuluh komika kebanggaan komunitas ini siap melanjutkan pertarungan mereka di panggung grand final.

Mereka adalah Joel, Belo, Rizky, Doni, Fajar, Novyan, Budi, Gautama, Moa, dan Dwik.

Baca juga: SUCI KompasTV Masuk Nominasi Indonesian Television Awards 2019

Para finalis akan berhadapan kembali dengan juri SUCI X Liga Komunitas, yaitu Raditya Dika, Adjis Doaibu, dan Livy Renata.

Dalam kesempatan ini, komika Rigen dan Hifdzi bakal bertindak sebagai pemandu acara.

"Komunitas Stand Up di Indonesia turut berperan dalam melahirkan kompetisi Stand Up Comedy Indonesia di KompasTV, karena kami lahir dan tumbuh bersama," kata Fina Merliane Vidya selaku Eksekutif Produser SUCI dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Jumat (29/7/2022).

Baca juga: Kebahagiaan Abdel Achrian Duduk di Bangku Juri SUCI Kompas TV

"Karena itu SUCI Liga Komunitas muncul sebagai komitmen SUCI yang sudah melangkah satu dekade bersama komunitas Stand Up Indonesia untuk terus melahirkan komika-komika berkualitas yang bisa menghibur masyarakat Indonesia," ucapnya lagi.

Fina juga mengatakan, Grand Final SUCI Liga Komunitas diharapkan menjadi awal yang baik untuk dimulainya kompetisi sesungguhnya.

Bagaimana pertarungan mereka dalam memperebutkan gelar juara? Saksikan Final SUCI X Liga Komunitas, Road to SUCI X, tayang Jumat, 29 Juli 2022 pukul 21.30 WIB di KompasTV dan YouTube Stand Up KompasTV.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.