Kompas.com - 03/08/2022, 17:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comRaisa, Vierratale, hingga The Changcuters meramaikan pentas seni perdana yang berjudul RENDEZVOUS 2022 di arena Basket Hall Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Sabtu (30/07/2022).

Pentas seni yang dihelat oleh SMA Labschool Cirendeu (Labsren) ini juga dilengkapi dengan kehadiran RAN dan Yovie & Nuno.

RENDEZVOUS sendiri berasal dari bahasa Perancis yang berarti sebuah pertemuan, di mana pentas seni perdana ini merupakan sebuah wadah berkumpulnya kalangan remaja dan orangtua yang memiliki apresiasi terhadap seni budaya dan kuliner.

Baca juga: Setelah 2 Tahun, Base Jam Akhirnya Comeback di Festival Musik ManggungDi

RENDEZVOUS tahun ini mengusung tema “The Untold Stories of the Eateries” yang mengangkat festival kuliner tradisional.

Penonton mulai memadati area pentas seni sejak open gate pukul 11.00 WIB hingga close gate pukul 16.00 WIB.

Selain penampilan musisi Tanah Air, siswa SMA Labschool Cirendeu juga menyajikan beberapa pertunjukan yang menarik, seperti tari Golek Manis khas Solo, Jawa Tengah, tari Ratoh Jaroe khas Aceh dan Modern dance (Amethyst).

Baca juga: Jaket Kulit dan Celana Ketat Jadi Ciri Khas The Changcuters, Tria: Kostum Lebih Dulu Dipikirkan daripada Musik

Selain itu, ada juga penampilan dari Selaras, Afraid Of Sun (AOS), D’fuse, Rachel Farial, Roojak, dan Basagita.

Irsyad Ibrahimovic, Ketua Panitia RENDEZVOUS 2022  mengaku bangga dengan terselenggaranya RENDEZVOUS 2022.

“Kami bangga dapat mempersembahkan pensi RENDEZVOUS sebagai persembahan angkatan pertama SMA Labsren, bahkan saat terhalang pandemi,” ujar Irsyad dikutip dari siaran pers, Rabu (3/8/2022).

Baca juga: Raisa, Gamaliel, dan Afgan Menangis Tonton Video Musik Dunia Tipu-tipu Yura Yunita

"Di sini bukan saja menyaksikan sebuah acara mahakarya namun dapat membuktikan bahwa mimpi itu bisa dicapai lewat kerja keras dan kerja tuntas," tambahnya.

Raidil Fitran, Kepala Sekolah SMA Labschool Cirendeu, menyebut RENDEZVOUS adalah wadah yang menampung kreativitas para siswa.

“Diharapkan kegiatan RENDEZVOUS SMA Labschool Cirendeu dapat menjadi ritual tahunan sebagai ajang unjuk bakat dan mengasah kreativitas siswa siswi SMA Labschool Cirendeu,” ucap Raidil.

Pensi RENDEZVOUS yang dihadiri sekitar 2.000 penonton berjalan tertib dan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.