Kompas.com - 17/11/2022, 18:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Operasi plastik jadi salah satu cara orang-orang di Korea untuk mempercantik atau membuat wajah mereka lebih tampan. Termasuk bagi member grup Kpop.

Tetapi perlu diketahui, jarang sekali idol Kpop mengungkapkan apakah mereka melakukan operasi plastik atau tidak. Walaupun hanya operasi minor sekalipun, seperti membuat double eyelid.

Jika teliti, Anda mungkin bisa menyadari apakah wajah tersebut terlihat asli, atau karena efek makeup

Terkadang, wajah tampan atau cantik ditambah kharisma idol Kpop membuat fans menutup mata bahwa ada perubahan di wajah idola mereka. Foto kecil para idol sering menjadi pembanding wajah idol setelah debut.

Kompas.com mencoba mengumpulkan member girl group dan boy group Kpop yang disebut-sebut tidak melakukan operasi plastik.

  • Siwon Super Junior
  • Hyeri Girl's Day
  • Hwasa MAMAMOO
  • Cha Eunwoo ASTRO
  • Jennie BLACKPINK

Wajah hasil operasi plastik atau bukan, semua tergantung kepada kepercayaan dan toleransi masing-masing fans.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.