Kompas.com - 21/11/2022, 12:39 WIB
Penulis Cynthia Lova
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Di balik popularitas yang didapatkan, beberapa artis tetap menempuh pendidikan tinggi.

Punya pendidikan tinggi tak membuat beberapa artis ini untuk pelit berbagi ilmu. Bahkan, ada sederet artis yang pernah menjadi dosen.

Terbaru, ada Dian Sastro. Dian Sastro mengunggah foto dirinya di Instagram tengah mengajar di vokasi Universitas Indonesia (UI).

Dian mengatakan, materi yang dibawakannya saat mengajar di vokasi UI adalah dasar-dasar Story Structure, premis film, Central Dramatic Question, dan LTG (Long Term Goal) dalam sebuah karakter, dasar-dasar bahasa visual dan mise en scène.

Menjadi dosen di vokasi UI, Dian mengaku tak pelit nilai. Dia hanya ingin mahasiswanya mengerjakan tugas-tugas dengan semangat dan membuatnya terkesan saat memeriksanya.

Kompas.com merangkum deretan artis Tanah Air yang pernah menjadi dosen.

1. Prilly Latuconsina

Artis peran Prilly Latuconsina berpose di sela-sela media visit promo film Matt & Mou di Menara Kompas, Palmerah, Jakarta, Senin (14/01/2019). Film arahan sutradara Monty Tiwa tersebut akan tayang pada 24 Januari 2019 mendatang.KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI Artis peran Prilly Latuconsina berpose di sela-sela media visit promo film Matt & Mou di Menara Kompas, Palmerah, Jakarta, Senin (14/01/2019). Film arahan sutradara Monty Tiwa tersebut akan tayang pada 24 Januari 2019 mendatang.
Selain Dian Sastro, ada Prilly Latuconsina yang menjadi dosen praktisi di Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta melalui program praktisi mengajar kampus merdeka Kemendikbud Ristek.

Prilly memberikan materi Kajian Selebritas di Departemen Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UGM.

Dalam mengajar, Prilly membagikan pengalamannya di depan layar maupun belakang layar.

“Aku senang sekali karena mahasiswanya sangat fokus mendengarkan paparan materiku, tapi sesekali aku juga suka bercanda sih biar enggak bosan, biar akrab mahasiswanya," tulis Prilly beberapa waktu lalu di TikTok.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.