Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Acha Septriasa, Satu dari Seratus

Kompas.com - 06/11/2014, 18:24 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Acha Septriasa (25) merasa terhormat saat dipilih sebagai salah seorang juri Festival Film Indonesia 2014 yang akan digelar di Palembang, Sumatera Selatan, 5-6 Desember.

"Menjadi bagian dari FFI merupakan jejak karier yang saya tunggu-tunggu dan akhirnya tercapai," kata Acha yang Selasa (4/11/2014) lalu berkunjung ke Kompas bersama Ketua Pelaksana FFI Kemala Atmodjo dan kawan-kawan.

Acha dipilih menjadi juri setelah meraih gelar sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik FFI 2012 lewat film Test Pack. Acha yang kini seorang sutradara berharap FFI akan semakin obyektif dan kredibel dalam penilaian. Terlebih kini FFI melibatkan sekitar 100 juri. FFI sebelumnya melibatkan lima sampai tujuh anggota juri. FFI 2014 diikuti total 370 judul karya. Sebanyak 49 judul di antaranya merupakan film cerita layar lebar.

"Yang menang nanti pasti akan menjadi yang terbaik," kata Acha yang filmnya, 99 Cahaya di Langit Eropa Part 2, masuk dalam penjurian.

FFI yang kredibel, diakui Acha, akan membuatnya semakin optimistis dalam berkarya di dunia perfilman. Optimisme itu sebelumnya menguat dalam diri Acha saat menerima penghargaan Citra 2012. Saat itu, ia mengaku sempat tidak percaya.

"Ini bener nggak, ya, pialanya buat saya, ha-ha-ha...," kata Acha mengenang. (XAR)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com