Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/05/2015, 13:43 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, sempat melontarkan gagasan untuk mengadakan lokalisasi prostitusi di Jakarta. Artis peran dan model Olga Lydia (38) mengaku mendukung wacana mantan bupati Bangka Belitung tersebut, meski hal itu akan menuai pro dan kontra.

"Saya setuju ada (wacana) lokalisasi (prostitusi). Jadi, mudah untuk mengaturnya, bisa terpusat," kata Olga dalam wawancara di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (11/5/2015).

Menurut Olga, jika ada lokalisasi prostitusi, para pekerja seks komersial (PSK) bisa lebih terpantau. Mereka, menurut Olga lagi, bisa diberi bimbingan spiritual, layanan kesehatan, dan pelatihan keterampilan agar lambat laun bisa lepas dari pekerjaannya tersebut.

"Mereka bisa dapat bantuan pelatihan, kesehatan, dan spiritual," ujar Olga.

Diberitakan sebelumnya, Ahok melempar wacana untuk membuat lokalisasi prostitusi berupa apartemen khusus PSK dan pemberian sertifikat. Lanjut Ahok, masyarakat Jakarta harus menyadari bahwa sampai sekarang prostitusi ada di mana-mana, termasuk di lingkungan tempat tinggal para warga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com