Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mucikari RA Pakai Istilah "Arisan" untuk Transaksi Prostitusi Artis

Kompas.com - 12/05/2015, 18:45 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Menjadi mucikari bisnis prostitusi artis dan model, RA (32), punya panggilan sendiri di kalangan rekan-rekannya. Artis dan model yang direkrutnya sebagai PSK, biasa menyebut dirinya "kakak" dan ia memanggil mereka "adik".

"Panggilan anak-anak itu adik, mereka panggil saya kakak. Enggak mau dipanggil emak," ujar RA dalam wawancara di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Senin (11/5/2015).

Sementara untuk transaksi prostitusinya, mereka memakai istilah "arisan" ketika ada pelanggan yang meminta layanan hubungan intim dari artis atau model.

"Kami sebutnya ini 'arisan'. Ya biar etis saja, kan enggak etis kalau langsung tanya gitu aja. Enggak semua artis kan kayak gitu. Jadi saya harus tanya, 'Dik, bisa enggak?'. Kalau si artis mengiyakan, saya iyakan ke pelanggan. Kalau tidak, saya tidak mengiyakan," ujar RA.

RA menegaskan, dirinya hanya menjajakan artis perempuan. "Saya tidak jual artis cowok. Cewek saja. Enggak ada open recruitment. Cuma dari temen ke temen aja. Misalnya, 'Oh itu si Oddie itu anak-anaknya banyak, si Oddie kliennya banyak'," ucap RA.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com