Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indah "MALIQ & D'Essentials": Kami Jarang Menang

Kompas.com - 22/09/2015, 22:22 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — "Aurora", lagu grup band MALIQ & D'Essentials, berhasil meraih penghargaan Artis Penampil dan Produser Rekaman Terbaik untuk kategori Karya Produksi Urban dalam Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2015 yang digelar di Eco Park, Ancol, Jakarta Utara, Selasa (22/9/2015) malam.

Namun, vokalis Rivani Indriya alias Indah mengaku bahwa grup band MALIQ & D'Essentials yang dihuninya tersebut tak pernah berekspektasi mendapatkan trofi AMI Awards untuk kali ketiga.

"Kami enggak pernah menyangka karena kami jarang menang. Alhamdulillah dapat satu ini. Lagunya 'Aurora'," tuturnya seusai menerima trofi penghargaan.

Sementara itu, vokalis Angga Puradiredja menimpali, MALIQ & D'Essentials berterima kasih kepada label, penggemar, dan rekan-rekannya yang selama ini mendukung mereka.

"Ini yang ketiga. Buat temen-temen, personel MALIQ sendiri. Terus Organic Record. Dari awal produksi ini independen. Yang utama buat orangtua kami," tutur Angga.

Dalam kategori Karya Produksi Urban AMI Awards 2015, MALIQ & D'Essentials yang beranggotakan Angga Puradiredja (vokal), Indah (vokal), Ilman (keyboard dan piano), Jawa (bas), Lale (gitar), dan Widi (drum) berhasil keluar sebagai pemenang setelah "Ananda" mengalahkan lagu-lagu "Gibberish" (Art of Tree), "Woles" (Ila Femcee & Pee), "Up's N Downs" (LLW), "Kamu" (The Soul of Magnolia feat Ossa), dan "Selamat Pagi" (Wizzow & Dela MC feat Bakhes).

Bahkan, dalam kategori yang sama, "Aurora" juga menyingkirkan single "Ananda" yang dinyanyikan sendiri oleh MALIQ & D'Essentials bersama artis musik Indra Lesmana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com