Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demian Aditya: Hutan Sudah Terbakar, Jokowi Baru Datang

Kompas.com - 10/10/2015, 17:45 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ilusionis Demian Aditya (350 menyindir Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi terkait kabut asap yang tak kunjung sirna di Kalimantan dan Sumatera. Demian menilai, pemerintah lamban menangani masalah tersebut.

"Saya baca berita di media, sudah lama masyarakat di sana teriak asap. Tapi, dia (Jokowi) datangnya setelah mereda ke Riau, pas sudah mulai hujan juga," ujar Demian kepada Kompas.com di Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (9/10/2015), ketika menggelar aksi protes tentang masalah kabut asap.

"Terus, pas hutannya udah kebakar beberapa ratus hektar, baru datang. Dia (Jokowi) datangnya udah tinggal dikit (hutannya)," ujarnya lagi.

Menurut Demian, seharusnya pemerintah, dalam hal ini Jokowi, bisa mengambil langkah antisipatif, yakni dengan segera memadamkan api ketika kebakaran hutan baru mulai terjadi. Jangan ketika sudah terbakar semua, kata Demian, baru mulai bertindak.

"Pemerintah seharusnya bisa melakukan hal ini dengan cepat, jangan lamban," ucap suami  artis peran dan penyanyi Sara Wijayanto ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com