Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marshanda Pernah Mengaku Jarang Bertemu Ayahnya

Kompas.com - 28/03/2016, 09:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Aktris Andriani Marshanda pernah mengaku jarang berjumpa sang ayah, tetapi tetap menyayanginya.

Hal itu dikemukakan perempuan yang akrab disapa Caca itu dalam video "Celebrity True Story" - Kisah Pilu Marshanda dari Dibully Sampai Bercerai yang diunggah di YouTube pada 27 Februari 2016.

Perpisahan kedua orangtuanya, Irwan Yusuf dan Rianti Sofyan, terjadi ketika Marshanda berusia tujuh tahun.

Menurut sulung dari tiga bersaudara ini, setiap orangtua yang bercerai seharusnya memberi penjelasan kepada anak agar mereka paham bahwa ayah dan ibunya telah berpisah.

"Aku mencerna perceraian (orangtua) itu dari umur 8-20. proses mencernanya. Orangtua yang bercerai dan sudah punya anak, si anak butuh closure," ujar Marshanda dalam video tersebut.

Dia menuangkan kerinduan terhadap sosok ayah lewat lagu yang digubah sendiri. Namun, bekas istri Ben Kasyafani ini mengaku telah memaafkan ayahnya.

"Aku sudah enggak ada rasa kayak 'this is because of you aku blaming' atau apa sudah.. aku sudah enggak attached dengan rasa 'aku anakmu, kamu yang bertanggungjawab untuk membahagiakanku," tutur Marshanda dalam tayangan itu.

Selanjutnya, Marshanda mengatakan, dia menerima nasibnya sebagai anak yang orangtuanya bercerai, dan menambahkan bahwa setiap orang mempunyai jalan hidup yang berbeda.

"Ya aku care sama papa dan mendoakan yang terbaik untuk Papa saja," imbuh ibu dari Sienna Ameerah Kasyafani itu.

Berbagai media pada Minggu (27/3/2016) memberitakan, seorang pengemis di Jalan Bangka, Mampang, Jakarta Selatan, bernama Irwan Yusuf, mengaku sebagai ayah Marshanda.

Petugas Pelayanan, Pengawasan, dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan membawanya ke Panti Bina Insan di Cipayung, Jakarta Timur.

Sampai saat ini Marshanda belum memberi klarifikasi tentang hal ini.

Kompas TV Ayah Marshanda Tertangkap Sedang Mengemis?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com