Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Senin Besok, Farhat Abbas Kembalikan Berkas Pendaftaran Pilkada ke PDI-P

Kompas.com - 24/04/2016, 20:22 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengacara Farhat Abbas akan mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon gubernur DKI Jakarta dari PDI Perjuangan (PDI-P) pada Senin (25/4/2016).

Sebelumnya ia mendaftar di PDI-P pada Selasa (19/4/2016).

"Sudah lengkap data saya, tinggal setor aja hari Senin. Itu kan proses pengadilan tidak bisa satu hari," kata Farhat saat dihubungi Kompas.com, Minggu (24/4/2016) malam.

Sebelumya, Wakil Ketua Bidang Ekonomi DPD PDI-P DKI Bambang Mudjiono mengatakan, PDI-P memberlakukan syarat kepada semua pendaftar.

Salah satunya, menyerahkan surat dari pengadilan negeri yang menyatakan pendaftar pernah atau tidak mendapat hukuman di atas empat tahun.

Farhat menjelaskan ia menganggap PDI-P sebagai kendaraan politik paling tetap untuk melawan petahana, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Pilkada 2017.

"Kan Demokrat sudah tutup. PDI-P saya pikir karena partai pemenang," kata dia.

"Lembaga parpol ini adalah yang paling tepat untuk Pilkada DKI sekarang. Saya juga pernah menjadi kader PDI-P, caleg 2002, saya bukan orang baru di PDI-P," lanjut dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com