Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lima Hari Tayang, ''AADC?'' Ditonton 1 Juta Orang

Kompas.com - 02/05/2016, 17:37 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Film Ada Apa dengan CInta? 2 (AADC? 2) baru lima hari ditayangkan di bioskop-bioskop Tanah Air. Namun, film yang dibintangi artis peran Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra itu sudah disaksikan lebih dari satu juta penonton.

Ini diungkapkan melalui sebuah foto yang diunggah dalam akun Twitter sang produser, Mira Lesmana. Dalam foto itu tertulis bahwa AADC? 2 telah melewati satu juta penonton, terhitung pada Senin (2/5/2016) pukul 12.30 WIB.

"Sekali lagi, Penonton Film Indonesia TERIMA KASIH untuk ikut REUNI bersama #AADC2 dan atas apresiasinya," tulis Mira dalam akun @MirLes.

Sebelumnya, pada hari pertama tayang, AADC? 2 mampu menarik 200.000 penonton. Kemudian, angka itu terus bertambah hingga 700.000 penonton pada hari ketiga film tersebut diputar, tepatnya pada Sabtu (30/4/2016).

Diberitakan sebelumnya, AADC? 2 mencetak rekor penjualan tiket tercepat pada hari penayangan perdana di CGV Blitz Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

"Penjualan tiketnya cukup ngagetin pagi tadi. Salah satu penjualan tiket tercepat," tutur Programmer CGV Blitz, Rivki Morais, saat ditemui di CGV Blitz Grand Indonesia, Kamis (28/4/2016) malam.

Rivki mengatakan, sejak loket dan penjualan tiket online dibuka pada pukul 09.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB, satu Audi atau teater yang disediakan untuk pemutaran AADC? 2 hampir penuh dengan hanya tersisa barisan kursi paling depan.

"Itu Audi 7 (studio 7) kapasitasnya 170 kursi," tuturnya.

Melihat tingginya peminat, CGV Blitz memutuskan untuk menambah satu layar untuk AADC? 2 dengan kapasitas 144 kursi.

"Dalam waktu satu jam, layar tambahan itu langsung terisi 70 persen penonton. Sampai pukul 14.00 itu, 100 full keisi kursinya," ucap Rivki.

Sebagai informasi, di Indonesia, tersedia 183 layar bioskop untuk pemutaran film AADC? 2. Sementara itu, di Malaysia, ada 81 layar, dan ada empat layar untuk Brunei Darussalam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com