Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Calon Pengganti Daniel Craig sebagai James Bond?

Kompas.com - 16/05/2016, 06:01 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Aktor Tom Hiddleston disebut-sebut menjadi calon kuat pemeran James Bond, menggantikan Daniel Craig.

Spekulasi itu berkembang setelah aktor Inggris itu bertemu dengan produser 007 Barbara Broccoli dan sutradara Sam Mendes.

The Mirror melaporkan, ketiganya bertemu di Soho House, sebuah klub eksklusif di London, pada Rabu (11/5/2106) lalu.

"Mereka bertemu di salah satu ruang di lantai 2. Bukan ruang tertutup," kata satu sumber yang dikutip Mirror.

"Yang pertama datang Barbara, Tom, dan seorang pria tampan. Lalu Sam Mendes bergabung sekitar pukul 11 malam. Mereka di situ sampai sekitar pukul 1 dini hari," kata sumber itu.

Ketika dihubungi, juru bicara Hiddleston membenarkan bahwa pemeran Loki dalam film Thor itu berada di Soho House malam itu.

Namun ia membantah bertemu dengan Broccoli atau pun Mendes. "Dia berada di sana dengan temannya yang bukan dari dunia film," kata jubirnya kepada Mirror.

Sebelumnya, Hiddleston mengakui ia pernah membayangkan minum martini dan mengendarai Aston Martin, dua ciri khas film-film James Bond.

Dia merasa tersanjung dan senang kalau bisa memerankan agen rahasia paling kondang itu.

"Saya suka semuanya (soal James Bond). Jika tawaran itu ada, itu akan menjadi kesempatan luar biasa. Rasanya saya akan menikmati pengalaman itu," kata pemeran agen rahasia MI6 Jonathan Pike dalam film The Night Manager itu.

Namun ia mengaku belum mendapat tawaran untuk memerankan James Bond. "Saya belum pernah ditawari," kata dia dalam sebuah kesempatan.

"Itu yang saya rasakan sebagai aktor Inggris, semua orang senang mengobrol tentang siapa yang akan menjadi Bond berikutnya," ujar pemilik nama lengkap Thomas William Hiddleston itu,

Tahun lalu, nama Hiddleston berada di peringkat 12  dalam jajak pendapat majalah Time tentang calon pengganti Daniel Craig. Dalam daftar itu ada nama Idris Elba, Jude Law, dan Benedic Cumberbatch.

Beberapa waktu lalu Daniel Craig memberi isyarat dia akan meninggalkan peran yang membesarkan namanya itu.

Ia mengatakan 'lebih baik mengiris pergelangan tangan' ketimbang menjadi Bond untuk kali kelima.

Ia sudah berperan dalam empat film Bond, yakni Casino Royale (2006), Quantum of Solace (2008), Skyfall (2012), dan Spectre (2015).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com