Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tatjana Saphira hingga Mario Ginanjar Ikut "Indonesia Menari 2016"

Kompas.com - 20/11/2016, 18:00 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Seribu lima ratus orang--dari perorangan hingga komunitas, dari pelajar dan mahasiswa hingga anggota sanggar tari dan figur publik--ikut dalam kegiatan  Indonesia Menari 2016, di delapan titik East Mall, Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (20/11/2016).

Sejumlah artis, antara lain Tatjana Saphira, Mario Ginanjar, Asmara Abigail, Brandon Salim, dan Ufa Sofura, ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Selama 20 menit, mereka membawakan gerak tari yang diramu oleh Takako Leen dengan iringan musik instrumental yang diracik oleh Pongky Prasetyo untuk medley sejumlah lagu daerah.

Tari itu merupakan penggabungan cuplikan sejumlah tari daerah di Indonesia dengan iringan lagu-lagu "Siksik Sibatumanikan" (Sumatera Utara), "Paris Berantai" (Kalimantan Selatan), "Sajojo" (Papua), "Jali-jali" (Betawi), "Janger" (Bali), dan "Poco-poco" (Sulawesi Utara).

Para peserta kegiatan tersebut juga berkostum yang memerlihatkan unsur-unsur pada busana-busana daerah.

Para artis itu dan peserta lain menari secara berjejer di panggung-panggung kegiatan tersebut. Mereka terlihat bersemangat, meski ada juga gerak-gerak yang tak mereka lakukan secara serempak.

"Seneng banget dan terharu ngeliatin kerja keras mereka untuk acara ini. Keren-keren banget, aku suka, cukup surprised sih melihat mereka," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com