Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Green Day Rilis Video Musik Anti-Trump

Kompas.com - 18/01/2017, 16:39 WIB

KOMPAS.com — Setelah hampir dua bulan distop meneriakkan "No Trump, no KKK, no fascist USA" dalam berbagai kesempatan, termasuk di American Music Awards, band punk-rock Green Day kembali dengan pernyataan anti-Trump baru.

Band yang membangkitkan kembali karier mereka pada 2014 dengan album anti-Bush berjudul American Idiot itu tampaknya menggunakan taktik yang sama untuk Presiden Amerika Serikat yang baru terpilih, Donald Trump.

Bertepatan dengan Martin Luther King Jr Day, yang diperingati setiap Senin pada minggu ketiga bulan Januari, trio punk tersebut merilis video musik terbaru berjudul "Troubled Times", lagu dari album terbaru Revolution Radio yang keluar pada September lalu.

Video tersebut merupakan gabungan citra sejarah, yang merujuk semuanya kepada Martin Luther King Jr, serta protes jalanan untuk menyeru aksi bersama Trump dengan rambut emas dan tangan terangkat saat dia memasuki era politik baru.

Itu merupakan bagian terkini dari rangkaian panjang lagu protes yang antara lain meliputi "Know Your Enemy," "Holiday", dan "Minority", menurut laman warta hiburan Hollywood Reporter.

7

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com