Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GAC Berharap Lagu "Galih & Ratna" Dikenal Generasi Milenial

Kompas.com - 02/02/2017, 18:20 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Trio GAC (Gamaliel, Audrey, dan Cantika) tidak hentinya berkarya. Yang terbaru, mereka terlibat dalam proyek lagu tema atau soundtrack film Galih & Ratna, sebuah film yang mengadaptasi ulang film Gita Cinta dari SMA yang pernah tersohor pada akhir tahun 1970-an. 

Film yang dulu mengangkat nama bintang film Rano Karno dan Yessy Gusman itu juga melambungkan lagu-lagu soundtrack-nya. Salah satunya yang paling beken adalah lagu "Galih & Ratna", karya Guntur Soekarno Putra yang dipopulerkan oleh almarhum Chrisye.

Adapun GAC dipercaya untuk membawa ulang lagu tersebut dengan nuansa aransemen modern dan kekinian.

"Perasaan kami campur aduk antara senang dan deg-degan saat awal ditawari proyek ini. Ini adalah sebuah tanggung jawab besar karena baik film maupun lagunya sangat populer," kata Gamal dalam siaran pers yang dikirim perusahaan label rekaman Sony Music, Rabu (1/2/2017).

"Tetapi kami beruntung bahwa GAC diberikan kebebasan oleh produser film untuk mengaransemen ulang lagu ini dan membawakannya dengan gaya ala GAC," sambungnya.

"Saya sudah mengenal lagu ini sejak kecil karena kebetulan mama dan oma juga menyukai lagu ini. Melalui GAC, semoga lagu ini bisa semakin dikenal oleh generasi milenial," imbuh Cantika.

Lagu yang mendapat sentuhan aransemen yang catchy dan bertempo kalem ini sudah resmi disebar ke radio-radio di Tanah Air pada 1 Februari 2017 dan langsung tersedia di seluruh layanan digital.

Lagu ini akan tersedia dalam album OST Galih & Ratna, di mana tampil juga sejumlah musisi papan atas negeri ini seperti Rendy Pandugo, White Shoes & the Couple’s Company, Koil, Audrey Tapiheru, Cantika Abigail, Ivan Gojaya, dan Agustin Oendari.

Konser musik Galih & Ratna

Album produksi Sony Music ini diharapkan akan menjadi album yang paling dinanti oleh para pecinta musik lintas generasi, dari kalangan muda dan tua, dari kalangan mainstream hingga indie.

Sebagai sebuah maha karya yang indah, soundtrack film ini akan dihadirkan secara istimewa melalui sebuah konser bertajuk "Galih & Ratna Music Concert" yang akan diadakan di The Kasablanka Hall, Jakarta, pada 24 Februari 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com