Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bintang "Uang Panai" Sempat Kurang "Pede" Akting Bareng Artis Senior

Kompas.com - 10/03/2017, 21:49 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis pendatang baru Nurfadillah Naifa (20) menceritakan bagaimana pengalamannya ketika beradu peran dengan artis-artis senior dalam film-film yang dimainkannya.

Kepada Kompas.com, perempuan kelahiran Makassar, 10 Agustus 1996 ini mengungkapkan bahwa dirinya tidak memiliki bakat akting sama sekali. Awalnya, Dillah lebih aktif di bidang tarik suara atau modelling.

"Aku sempet enggak pede (percaya diri), soalnya enggak ada basic akting," ujarnya ketika ditemui di Anonali Coffee, Jakarta Selatan, Jumat (10/3/2017).

Dillah menjadi pemeran utama dalam film Uang Panai' yang telah dirilis pada 25 Agustus tahun lalu. Film ini menceritakan soal proses pernikahan dalam kebudayaan Bugis-Makassar.

Baru-baru ini Dillah juga baru selesai shooting film terbarunya dan ia sempat beradu peran dengan beberapa artis senior di dunia perfilman. Dua di antaranya ialah Kartika Putri dan Kemal Pahlevi.

Dillah mengaku merasa mendapat tantangan.

"Kemarin abis shooting sama Kartika Putri dan agak canggung juga. Dia udah berkarier berapa tahun, sedangkan aku bahkan belum tahu apa-apa," ucapnya.

Beruntung, Dillah disuntik motivasi saat menjalankan perannya. Ia mengaku banyak diberi masukan oleh pemain-pemain lainnya sehingga bisa berakting lebih baik lagi.

"Beban rasanya hilang," kenangnya.

Setelahnya, Dillah mengungkapkan bahwa dirinya pun menjadi lebih percaya diri. Ia percaya bahwa dirinya pasti bisa berakting lebih matang lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com