Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak-anak Spensa Boys Kini Sudah SMA

Kompas.com - 17/03/2017, 16:47 WIB
Sintia Astarina

Penulis

KOMPAS.com - Nama grup vokal anak Poso, Spensa Boys, menjadi terkenal berkat sebuah video yang diunggah di Facebook pada tahun 2014.

Dihubungi Kompas.com dari Jakarta, Jumat (17/3/2017), pelatih Spensa Boys, Derlina Simuru, mengatakan, nama Spensa Boys diambil dari nama sekolah mereka SMPN 1 Pamona Selatan (Pamsel) yang terletak di Desa Pendolo, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Menurut Derlina, setiap tahun Spensa Boys melakukan regenerasi karena akan ada anggotanya yang melanjutkan pendidikan ke bangku SMA.

[Baca: Di Balik Viralnya Video Grup Vokal Anak Poso, Spensa Boys]

Personel Spensa Boys yang tampil dalam video itu adalah Williams Putra Mandalele (gitar,  vokal), Yobel Dusu (vokal, harmonika), Febrian Jenetrius Naben (vokal, gendang), Pheter David Christensen Tindolo (vokal), dan Gian Gratcio Lala (vokal).

"Dua orang itu, Yobel dan Milli sudah SMA. Mereka digantikan adik kelas mereka, namanya Aron Rumondor dan Aldi," papar Derlina.

Derlina mengatakan, ketika video itu dibuat Yobel dan Milli duduk di kelas 2 SMP. Sedangkan  David, Gian, dan Jenet di kelas 1 SMP. Usia mereka waktu itu 12 sampai 13 tahun.

Saat ini, David, Gian, dan Jenet pun sudah duduk di bangku SMA.

Derlina mengaku, dari kelima anak tersebut, ada dua orang yang kini bersekolah di Makassar, dua orang lanjut di SMAN 1 Pamsel, datu satu lainnya di Manado.

Meski sudah bukan murid SMP lagi, Derlina tetap menganggap kalau Milli, Yobel, Jenet, David, dan Gian tetap menjadi bagian dari Spensa Boys.

"Ya, karena mereka kan cikal bakalnya," katanya.

Lanjut Derlina, pada Desember 2016 lalu Spensa Boys sempat berkumpul lagi saat Hari Natal untuk tampil bermusik bersama.

Sebagai pelatih, ia pun berharap apabila memang ada yang ingin mengorbitkan Spensa Boys, semoga mereka melakukannya dari hati.

[Baca: Glenn Fredly Ingin Jadi Produser Grup Vokal Anak Poso]

Apalagi, kata Derlina, personel Spensa Boys tak hanya bisa menyanyi, semuanya bisa bermain alat musik, seperti gitar dan pianika. Semuanya pun belajar secara otodidak.

"Skill musikal mereka tinggi. Jangan sampai memanfaatkan mereka. Kasihan anak-anak," tutupnya penuh harap.

Sebelumnya Derlina membenarkan bahwa musisi Glenn Fredly melalui manajemennya sudah menghubungi dia. Pihak Glenn menyatakan ingin memproduseri Spensa Boys.

[Baca: Pelatih Grup Vokal Spensa Boys Akui Sudah Dihubungi Glenn Fredly]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com