Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Refal Hady Jatuh Cinta pada Akting

Kompas.com - 18/03/2017, 15:42 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sempat menjajal dunia modelling dan menjadi news anchor, Refal Hady (23) ternyata malah jatuh cinta dengan dunia seni peran.

Mulanya, ia membintangi sebuah serial berjudul Drama Queen yang ditayangkan di salah satu TV swasta. Lalu, ia mendapat tawaran untuk bermain fim layar lebar arahan sutradara Lucky Kuswandi yang berjudul Galih dan Ratna.

Dalam film tersebut, Refal dipercaya untuk memerankan tokoh utama, yakni Galih. Ia pun berkesempatan untuk beradu peran dengan penyanyi Sheryl Sheinafia.

[Baca juga: Pesan Rano Karno untuk Refal Hady, "Galih" Versi Modern]

Ketika diwawancarai Kompas.com terkait kecintaannya akan dunia film, Refal mengatakan bahwa dirinya memang sudah menyukai film sejak lama.

"Gue ngerasa kok bisa ya, gue nonton film terus gue enggak bisa lupa selama bertahun-tahun. Gue terkesan banget," ujarnya saat ditemui di sela-sela sebuah acara di Transmart Carrefour Cempaka Putih, Jakarta Timur, Sabtu (18/3/2017).

"Gue pengin banget orang lain ngerasain apa yang gue rasain dengan film," lanjut lelaki berbintang Scorpio ini.

[Baca juga: Awalnya Refal Hady Terbebani Peran Galih]

Lantas, hal tersebutlah yang memotivasi dirinya untuk terjun ke dunia peran. Lebih lanjut, ia segera mengikuti casting untuk film Galih & Ratna dan peran Galih pun berhasil direbutnya.

"Coba casting, terus dapet, mungkin rezekinya di situ. Kaget juga sih, gue nyoba-nyoba doang padahal," ujar lulusan Universitas Bina Nusantara Jurusan Broadcasting ini.

Lalu, setelah Refal masuk ke industri perfilman, dirinya mengungkapkan bahwa pandangannya soal akting selama ini rupanya tidak seperti yang ia bayangkan.

"Pandangan gue tentang akting itu ternyata enggak sama setelah dikasih tahu director gue. Akting itu bener-bener luas banget," tutur lelaki kelahiran 24 Oktober 1993 ini.

"Justru makin gue memperdalam, gue makin cinta sama akting," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com