Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Addie MS Ajak Veronica Tan Main Cello bareng Twilite Orchestra

Kompas.com - 24/03/2017, 12:41 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Musisi Addie MS mengundang Veronica Tan, untuk bermain cello bersama Twilite Orchestra di kawasan Fatmawati, Kamis (23/3/2017).

Addie mengaku gembira tatkala istri calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memenuhi undangannya.

Awalnya, Addie terkesan melihat foto Vero bermain cello di bus Transjakarta. Foto tersebut pun tersebar luas di media sosial.

“Lalu aku iseng bikin tweet: ‘Setuju ga, kalau Bu Veronica aku undang main bersama Twilite Orchestra?’ Ternyata banyak yang tertarik,” kata Addie saat dihubungi Kompas.com, Jumat (24/3/2017).

Saat Addie sedang berlatih orkestra untuk suatu acara pernikahan di Malang, ia bertanya kepada para musisinya, apakah berkenan jika bermain musik bersama Vero di sela-sela latihan. Rupanya, mereka semua tertarik. Maka, terjadilah kolaborasi antara Twilite Orchestra dan Vero.

"Ibu Veronica Tjahaja Purnama akan memainkan Anging Mamiri bersama Twilite Orchestra," kata Addie mengawali rekaman video tersebut sebagaimana bisa dilihat di akun Twitter-nya, @addiems.

Dalam video tersebut, Addie yang berperan sebagai konduktor berdiri di depan, sementara Vero yang duduk di barisan depan tampak siap dengan cello di hadapannya.

Ketika lagu dimulai, Vero yang mengenakan pakaian hitam menggesek dawai cello. Sementara itu, instrumen musik lainnya seperti biola dan organ saling bersahut-sahutan.

“Aku pribadi amat gembira melihat adanya sosok ibu pejabat seperti Bu Vero yang menekuni instrumen cello. Unik dan langka. Aku pikir, sisi humanis seorang ibu pejabat seperti inilah yang perlu diangkat,” kata suami Memes ini.

Pada Kamis (23/3/2017) malam, nama Twilite Orchestra pun sempat menjadi trending topic Indonesia. Video tersebut sudah di-retweet sebanyak lebih dari 2.000 kali dan disukai hampir 3.000 netizen.

Selain itu, Veronica Tan juga mengunggah videonya bermain cello bersama Twilite Orchestra tersebut ke akun Instagramnya, @veronicabtp.

"Terimakasih banyak Mas @addiems999 buat kesempatannya, senang sekali bisa bermain bersama teman-teman dari Twilite Orchestra dengan conductor mas Addie MS," ia menulis pada keterangan video tersebut.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com