Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anggy Umbara Akan Garap Film Suzanna

Kompas.com - 31/03/2017, 17:46 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Anggy Umbara mengaku akan menggarap sebuah film horor dalam waktu dekat ini.

"Setelah film 5 Cowok Jagoan, gua akan garap Suzanna," ujar Anggy saat berbincang dengan Kompas.com di sela menghadiri perhelatan Film and Art Celebration (FILARTC) di Perum Produksi Film Negara (PFN), Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (31/3/2017).

Sayangnya Anggy belum mau mengungkapkan apakah akan mendaur film dari pemilik nama lengkap Suzzanna Martha Frederika Van Osch atau mengangkat kisah Suzanna dari sudut pandang berbeda.

Menurut Anggy, tawaran itu datang langsung dari rumah produksi Soraya Intercine Films. Rumah produksi itu dikenal sebagai penggarap film-film legenda horor Indonesia selama ini.

"Soraya Intercine yang nawarin," ucapnya.

Anggy mengatakan, film horor yang akan digarapnya ini adalah pengalaman kali pertama dirinya menukangi genre tersebut. Sebab, sutradara film Comic 8 itu selama ini terkenal lewat film-film laga komedi.

Untuk mendapatkan referensi film horor, Anggy mulai menonton film-film horor aktris yang meninggal pada 15 Oktober 2008 itu.

"Pasti gua nonton film-filmnya. Gua nonton Malam Satu Suro, yang kepalanya ditancapin paku. Suketi, yang ada satenya," kata Anggy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com