Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiara Eve Sampaikan Pesan untuk Perempuan lewat Vokal Glenn Fredly

Kompas.com - 03/04/2017, 21:02 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran yang juga seorang disc jockey (DJ), Tiara Eve, membedah makna lagu "Undercover" yang ia kolaborasikan bersama vokalis Glenn Fredly dan penyanyi rap dari Kanada, Liquid Silva.

Kata Tiara, lirik singel yang menjadi lagu tema film Jakarta Undercover itu bercerita tentang perempuan yang mencoba berusaha keras agar dipandang sebagai "seseorang".

"Akhirnya aku kepikiran tentang perempuan yang trying so hard to be somebody else buat nge-hits, buat populer, tapi caranya salah," ujar Tiara saat berbincang di redaksi Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Senin (3/4/2017).

"Banyak juga yang tiap minggu usaha make up, dandan, tapi sebenarnya makan aja susah, tinggal aja masih bingung di mana, aku tahu banget true story-nya jadi aku sedih ngelihatnya," lanjutnya.

Berangkat dari fenomena itu, kata Tiara, tercetus ide untuk menuangkan cerita tentang perempuan dalam singel ini.

"Kalau idenya aku, terus minta tolong sama Liquid Silva ini untuk buat liriknya," ujar Tiara.

Sebenarnya, masih kata Tiara, ada pesan yang dia ingin sampaikan melalui lagu ini. Ia berharap perempuan dapat menjadi dirinya sendiri.

"Liriknya ada yang bilang, 'Try to hide behind your facial mask but you scared to face the world, try to be someone you know you really not."

"Di lagu ini aku pengin ngasih keberanian ke mereka, lewat suaranya Glen bahwa you know you worth it girl," ungkapnya.

Melalui singel ini pula, Tiara ingin mengubah stigma negatif masyarakat akan lagu-lagu yang dimainkan oleh seorang DJ.

"Justru aku mau ngajarin (masyarakat) Indonesia buat denger DJ supaya enggak cuma disegmentasiin sebagai lagu yang keras dan negatif, tapi ada pesan moralnya juga," ujar Tiara.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com