Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aura Kasih Main Film Lagi

Kompas.com - 06/04/2017, 11:28 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Aura Kasih akan bermain film drama berjudul Surat Kecil untuk Tuhan karya sutradara Fajar Bustomi. Asal tahu saja, Aura terakhir kali berakting dalam film 3 Cewek Petualang pada 2013 lalu.

"Aku terakhir main film kan 2013, ini comeback akting lagi," ujar Aura dalam wawancara seusai jumpa pers film Surat Kecil untuk Tuhan di kantor Falcon Picture, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (5/4/2017).

Aura cukup lama tidak bermain film karena belum mendapatkan karakter yang cocok selama ini. Karakter dan cerita film yang kuat menjadi pertimbangan pertama pelantun lagu "Mari Bercinta" itu.

"Aku pribadi ya kalau dapat film lihat cerita yang penting. Meskipun scene enggak banyak, tapi dapat peran yang penting dan susah," katanya.

Aura memerankan karakter Ningsih, seorang wanita yang bekerja di tempat klub hiburan malam. Latar belakang Ningsih, kata Aura, memiliki masa lalu yang kelam.

"Ningsih tumbuh di lingkungan yang sama sekali enggak cocok buat anak kecil hingga hidup penuh tekanan," katanya.

Lama tidak bermain film dan kebanyakan bermain sinetron rupanya membuat Aura perlu belajar akting lagi. Ia mengaku kerap belajar dari artis peran Bunga Citra Lestari, yang juga terlibat dalam film tersebut.

"Aku kan sudah lama enggak akting di film. Terbiasa sinetron, jadi belajar lagi. Pemain lain juga bantuin aku, arahin aku harus kayak gini. Film itu beda banget sama sinetron. Di film itu kita enggak lebih akting natural, kalau sinetron kan dilebai-lebaiin," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com