Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bimbim "Slank" Tetap Teguh Salam Dua Jari

Kompas.com - 19/04/2017, 11:11 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemain drum grup band Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim tiba di tempat pemungutan suara (TPS) nomor 016 Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (19/4/2017), pukul 09.12 WIB.

Bimbim yang mengenakan kaus putih datang bersama istrinya Reny Setiawati dan juga ibunya yang biasa disapa Bunda Ifet. Mereka menggunakan hak suara dalam Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

Bimbim sempat meladeni para warga yang ingin berfoto dengannya, sebelum masuk ke bilik suara secara berurutan dengan Reny dan Bunda Ifet.

"Siapa lagi? Tetep teguh dong," ujar Bimbim usai menggunakan hak suaranya.

Seperti diketahui, Bimbim secara terbuka mengaku sebagai pendukung pasangan calon gubernur Basuki Tjahaja Purnama dan calon wakil gubernur Djarot Saiful Hidayat.

Dukungan itu semakin nyata saat Bimbim memerkan foto kedua jarinya yang berlumur tinta biru tanda usai mencoblos pasangan tersebut.

 

Bismillah #salam2jari ?????? #fightcorruption

A post shared by Bimbimslank (@bimbimslank) on Apr 18, 2017 at 7:43pm PDT

 

Selain Bimbim, vokalis Kaka dan gitaris Abdee juga terdaftar sebagai pemilih tetap di TPS yang sama. Menurut penuturannya, Kaka saat ini masih berada di Cibubur, dia akan menyusul menggunakan hak suaranya di TPS 016 Duren Tiga.

[Baca juga: Ahmad Dhani: Saya Coblos Nomor 3]

Sedangkan Abdee, kata Bimbim, belum bisa meninggalkan kediamannya lantaran harus beristirahat pascaoperasi transplantasi ginjal.

"Kaka nanti insya Allah nyusul, masih di Cibubur. Mas Abdee masih sakit, belum bisa ketemu orang," ungkap pria berusia 50 tahun itu.

Namun demikian, Bimbim tidak menyebutkan apakah Abdee akan menggunakan hak suaranya atau tidak.

[Baca juga: Indra Birowo: Hak Suara Harus Digunakan, Jangan Golput]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com