Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lukman Sardi: Rudi Berbeda Jauh dari Karakter Saya

Kompas.com - 31/05/2017, 21:57 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Lukman Sardi mengaku bahw berperan sebagai Rudi dalam film Surat Kecil untuk Tuhan merupakan sebuah tantangan, lantaran peran itu sangat bertolak belakang dengan karakternya.

"Menurut gue sih challenging, pertama memang ini jauh dari karakter gue, terus sesuatu hal yang sangat bertentangan dengan perasaan gue," ucap Lukman saat ditemui dalam peluncuran Trailer Surat Kecil Untuk Tuhan di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (31/5/2017).

"Sebagai Om Rudi, dia itu menampung anak-anak jalanan. Dia mencari nafkahnya emang dengan ngumpulin mereka disuruh kerja, cuma memang caranya aja yang enggak sesuai dengan apa yang seharusnya," ucap Lukman bercerita.

[Baca juga: Setelah Puluhan Tahun, Lukman Sardi Akhirnya Main Film Horor]

 

Bagi ayah tiga orang anak itu, hal tersulit yang harus ia lakukan adalah ketika harus beradegan antagonis dengan anak-anak kecil dalam film garapan Falcon Picture itu.

"Hal-hal kontradiktif itu yang harus dilebur dan gue bermain dengan anak-anak yang manis-manis, lucu, itu aja buat gue sendiri udah jadi kesulitan tersendiri," tutur anak kandung dari mendiang komposer Idris Sardi itu.

"Maksudnya kalau secara manusia normal sebagai Lukman Sardi, kayaknya nih enggak mungkin banget gue ngelakuin ini," sambungnya.

Selain Lukman Sardi, film yang akan tayang pada 25 Juni mendatang itu turut dibintangi oleh Bunga Citra Lestari, Joe Taslim, Maudy Koesnaedi, Aura Kasih dan masih banyak lagi.

[Baca juga: 3 Hal Menarik yang Hanya Ada di Surat Kecil untuk Tuhan]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com