Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesinetron Yana Zein Meninggal Dunia

Kompas.com - 01/06/2017, 10:48 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Yana Zein meninggal dunia karena kanker payudara stadium empat di RS Mayapada, Jakarta Selatan, Kamis (1/6/2017) pukul 01.05 WIB. Kabar duka ini diungkapkan oleh asisten Yana, Nita, saat dihubungi Kompas.com.

"Iya (meninggal). Saya baru dapat kabar sejam lalu. Katanya, 'Sus, kamu yang sabar dengar kabar'. 'Kabar apa, Mbak?'. Santi Persada (pendiri komunitas LovePink) datang ke rumah sakit. Santi Persada kabarin saya sejam lalu dia bilang mbak Yana meninggal jam satu tadi malam," katanya.

Ia mengatakan, sejak pulang ke Indonesia setelah berobat di China selama empat bulan pada Minggu (28/5/2017) lalu, kondisi Yana kembali menurun. Pada Selasa (30/5/2017), pemain sinetron senior itu dilarikan ke rumah sakit.

Baca: Tim Medis MDT Guangzhou Akhirnya Mengijinkan Yana Zein Pulang ke Indonesia

"Hari Selasa. Sejak masuk RS udah koma," ujar Nita yang saat ini masih berada di Lampung.

"Tadi malam kami udah kontak-kontakan. Dari tadi malam saya udah dibikin kaget katanya mbak Yana meninggal jam sembilan malam, ternyata belum, masih koma."

Baca: Diizinkan Pulang oleh Dokter, Kesembuhan Yana Zein Capai 80 Persen

"Jam tiga subuh dikabarin anak-anak, mereka pun bohong sama saya katanya mami lagi koma, baik-baik aja istirahat," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com