Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jupe Sempat Sadar dan Mengobrol Sebelum Meninggal Dunia

Kompas.com - 10/06/2017, 18:40 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ayah tiri almarhumah penyanyi dangdut Julia Perez alias Jupe, Sammy, mengungkapkan bahwa putrinya sempat sadar dan mengobrol sebelum menemui ajalnya, Sabtu (10/6/2017), pukul 11.12 WIB.

Ia menambahkan, Jupe mulai sadar usai menjalani operasi pencernaan di RSCM, Jakarta Pusat, beberapa hari lalu.

"Sadar, inget orang, ngobrol. Tapi masih sedikit fly karena dikasih obat bius," kata Sammy di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Sabtu sore.

Jupe juga saat itu sudah kembali ke kamar rawat inapnya di ruang VIP RSCM, tepat sehari usai dioperasi dan masuk ruang ICU.

"Dokter kasih bayangan kalau setelah operasi, tindakan, terus masik ICU itu tiga empat hari. Tapi bagi orang yang sehat. Cuma Jupe keadaan lagi sakit, jadi bisa lebih tiga empat hari. Tapi mukjizat Allah satu hari setelah operasi, balik lagi ke kamar. Bisa ngobrol," kata Sammy.

"Saya malam di rumah sakit, abis sahur pulang. Ada mama dan lainnya di RS. Ditelepon saya kaget juga ya, sambil bawa mobil melayang-melyang," tambahnya.

Sammy mengatakan, perasaan sedih tentu ada. Namun, dia berusaha ikhlas atas kepergian Jupe.

"Kami berdoa buat Jupe yang terbaik surga Allah buat Jupe. Sedih, kehilangan ada, tapi di satu sisi juga Allah yang punya ya. Yang pasti kami doanya Jupe di surganya Allah ya. Mama kehilangan, tapi kami beri kekuatan. Jupe milik Allah, harus terima dengan lapang dada," kata Sammy.

Sebelumnya, Jupe mengembuskan napas terakhir di RSCM, Jakarta Pusat, Sabtu (10/6/2017), pukul 11.12 WIB. Semasa hidup, Jupe menderita kanker serviks stadium empat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com