Selasa, 16 September 2014
Anissa Pohan Hamil, Semua Heboh
Senin, 21 April 2008 | 03:46 WIB
|
Share:
Antara/Dudi Anung
Ibu Negara Ny Ani Bambang Yudhoyono, didampingi Anissa Pohan (menantu, kiri), menyambut putranya, Lettu Agus Harimurti, setibanya di Landasan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (14/11) dini hari. Agus, suami Anissa, adalah anggota Pasukan Garuda XXIII-A yang bertugas di Lebanon dan bergabung dengan Pasukan Perdamaian PBB (UNIFIL).

WARTA KOTA, SENIN - Artis Anissa Pohan, menantu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu hamil. Menurut isteri Agus Yudhoyono itu begitu dirinya berbadan dua, keluarga besarnya semakin mengkhawatirkannya. Bahkan, katanya, "semua jadi heboh dan sibuk.” 

Ketika kehamilannya menjelang usia lima bulan, artis Anissa menggelar acara pengajian di kediamannya di Jalan Cibeber III/10, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (20/4) pagi. Menantu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini berharap kandungan dan dirinya sehat hingga tiba waktunya bersalin.
   
Selain para kerabat dan tetangga,  tampak hadir mengikuti pengajian tersebut ialah mertuanya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ny Ani Yudhoyono, dan orangtua Anissa sendiri, yakni Aulia Pohan, mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia dan Ny Aulia Pohan, dan Ustad Yusuf Mansyur.
   
”Sekarang (usia kandungan) sudah lewat empat bulan. Pengajian ini  dilakukan agar kandungan saya sehat,” kata Anissa yang sejak menikah memiliki nama panjang Anissa Agus Yudhoyono. Anissa yang mengenakan busana muslimah berwarna biru langit  mengaku bahwa pengajian tersebut murni acara keagamaan tanpa disertai acara adat.
   
Tidak seperti kebanyakan perempuan yang merasakan ngidam, Anissa mengaku tidak pernah merasa ngidam. ”Kalau eneg dikit, iya, tapi nggak sampai muntah. Kalau capek ya istirahat aja dan tidur,” ujar Anissa yang telah mengurangi aktivitasnya sejak tahu dirinya hamil.
   
Kini, Anissa juga semakin menjaga makanan yang dikonsumsinya antara lain mengurangi makanan berpengawet. Selain itu, jika dulu Anissa makan buah tanpa mengupas kulitnya, kini dia selalu mengupasnya dulu.
 
Selama hamil Anissa juga menjadi senang makan. Jika sebelum hamil Anissa cukup makan dua kali sehari, kini dia bisa empat kali. Bobot badan Anissa pun naik sekitar lima kilogram.
   
Selama hamil, penyandang gelar Gadis Shampoo tahun 2001 dan Gadis Sampul Majalah Gadis tahun 1999 ini malas keluar rumah. ”Kalau nggak terpaksa banget ya nggak keluar rumah. Pinginnya tiduran aja di rumah,” katanya. Anissa mengatakan, begitu dirinya berbadan dua, keluarga besarnya semakin mengkhawatirkannya.
   
”Sekarang ada titipan dari Allah, jadi harus dijaga. Perhatian suami jadi dobel, untuk istri dan calon anak. Pokoknya seperti gerakan sayang ibu. Semua jadi heboh dan sibuk,” kata Anissa sambil tersenyum.
   
Perubahan lain selama hamil adalah Anissa menjadi semakin manja kepada suaminya. Saat suaminya, Agus Harymurti Yudhoyono, bertugas selama setahun di Lebanon, Anissa mengaku biasa-biasa saja. Namun begitu hamil, Anissa mengaku merasa sedih setiap ditinggalkan oleh suami. ”Sekarang ditinggal satu hari aja sedih banget,” ujarnya.

Pengajian kemarin, digelar beberapa jam setelah suami Anissa, Kapten Agus Yudhoyono, mendarat di Indonesia setelah dua minggu menjalani pendidikan di Washington, AS.
   
Anissa yang bersemangat untuk melahirkan berharap dapat melahirkan secara normal. ”Mudah-mudahan lancar,” katanya. (KIN)

Sumber :
Warta Kota