Vaksinasi Pertama dan Doa Untuk Presiden Jokowi...

Kompas.com - 14/01/2021, 19:54 WIB
Presiden Joko Widodo menjalani proses vaksinasi Covid-19, Rabu (13/1/2021) di Istana Merdeka, Jakarta. Penyuntikan dilakukan oleh dokter kepresidenan. Screenshot/Kompas TVPresiden Joko Widodo menjalani proses vaksinasi Covid-19, Rabu (13/1/2021) di Istana Merdeka, Jakarta. Penyuntikan dilakukan oleh dokter kepresidenan.

Refleksi Jaya Suprana

SECARA resmi, Badan Pengawas Obat dan Makanan RI atau BPOM menyatakan bahwa vaksin Covid-19 yang didistribusikan PT Biofarma aman dipakai.

Pada pagi hari 13 Januari 2021, vaksin yang telah dijamin aman oleh BPOM berdasar kaidah WHO tersebut diberikan kepada seorang insan warga putra terbaik indonesia pertama, yaitu Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

Baca juga: VIDEO: Detik-detik Vaksinasi Jokowi, Tangan Dokter sampai Gemetar

Penghormatan dan penghargaan sangat layak diberikan kepada Presiden Jokowi yang ikhlas merelakan diri sendiri menjadi warga Indonesia.

Warga pertama di RI yang disuntik vaksin Covid-19 . Ini tentu ditujukan sebagai suri tauladan.

Contoh nyata demi meyakinkan seluruh rakyat Indonesia bahwa vaksin yang didistribusikan oleh PT Biofarma benar-benar aman.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ketulusan Presiden Jokowi berkenan pertama menerima vaksin anti Covid-19 merupakan bukti kesungguhan niat beliau mempercepat pemulihan kembali kehidupan bangsa Indonesia, setelah setahun menderita akibat angkara murka virus corona. 

Semua dilakukan tanpa paksaan, sesuai arahan WHO sebagai lembaga kesehatan PBB yang bertanggung-jawab atas kesehatan umat manusia di planet bumi.

Ketulusan dan semangat pengorbanan Presiden Jokowi untuk menjadi suri tauladan menerima vaksin sangat mengharukan lubuk sanubari saya.

Maka, dengan penuh kerendahan hati, saya bersujud memanjatkan doa permohonan kepada Yang Maha Kuasa, agar berkenan melimpahkan anugerah kesehatan ragawi serta kekuatan lahir-batin kepada Presiden Jokowi.

Baca juga: IDI Harap Narasi Hukuman Pidana Bagi Penolak Vaksin Dikurangi, Ini Alasannya

Doa untuk Presiden kita yang telah memimpin perjuangan bangsa, negara, dan rakyat Indonesia menempuh perjalanan panjang. 

Menembus kemelut pandemi di negeri ini, deru campur debu, berpercik keringat, penuh dengan air mata dan pengorbanan jiwa, menuju cita-cita terluhur bangsa Indonesia.

Cita-cita bersama menuju masyarakat yang adil, makmur, sejahtera dan sehat-walafiat hidup bersama di negeri gemah ripah loh jinawi, tata tentram kerta raharja. Aamiin. (Jaya Suprana)

Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.