Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baim Wong: Tak Cukup Satu Kartu Kredit

Kompas.com - 16/04/2009, 01:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat belanja atau melakukan perjalanan, ada beberapa hal yang mungkin saja terjadi dan menyebabkan terganggunya penggunaan kartu kredit. Seperti, hilangnya kartu kredit, batas kartu kredit yang tidak mencukupi atau ditolaknya kartu kredit saat digunakan.

Berangkat dari pengalaman itu, artis Baim Wong (27) membuat empat kartu kredit dari penerbit yang berbeda sekaligus. Ia berkisah, suatu ketika kartu kreditnya ditolak lantaran telah melewati batas penggunaan kartu kredit (limit).

Padahal, saat itu ia tengah berbelanja di sebuah mall di Jakarta dan tidak membawa uang tunai yang cukup. Beruntung, ia memiliki lebih dari satu kartu kredit. Alhasil, pria kelahiran 27 April 1981 ini mengeluarkan kartunya yang lain.

 

"Saya membuat 4 kartu kredit sekaligus. Kalau direject atau ada masalah, 'kan tinggal mengeluarkan kartu lainnya," kata Baim saat ditemui KOMPAS.com. Selain itu, menurutnya, hobi nongkrong dan belanja menuntutnya untuk mempunyai kartu kredit lebih dari satu.

Namun, karena tak biasa menghindari urusan gesek-menggesek ini, tak pelak tagihan pun menumpuk. Karena itu, Baim mengaku berusaha mangatur pengeluaran kartu kreditnya.

"Paling susah 'kan karena tinggal gesek-gesek jadi pakainya terus-terusan. Tinggal bagaimana kita memanagenya," ujar bintang sinetron 'Munajah Cinta' itu.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com