Selasa, 23 Desember 2014
Afgan Bikin Terobosan dalam Keluarga
Selasa, 19 Januari 2010 | 13:20 WIB
|
Share:
KOMPAS ENTERTAINMENT/IRFAN MAULLANA
Afgan Syah Reza

JAKARTA, KOMPAS.com — Vokalis pop bersuara merdu Afgan Syah Reza (20) baru mulai berbisnis clothing. Tak tanggung-tanggung, untuk memoncerkan usahanya itu, Afgan mendatangkan perancang fashion langsung dari Jerman.

"Kebetulan kerja sama dengan desainer dari Jerman dan memang kualitasnya bagus. Dia benar-benar serius kerja," terang Afgan.

Pelantun lagu-lagu populer "Terima Kasih Cinta", "Sadis", "Pada-Mu Ku Bersujud", "Bukan Cinta Biasa", "Wajahmu Mengalihkan Dunia", dan "Pencari Jalan" ini mengaku bahwa bisnis pakaiannya tersebut merupakan implementasi dari studi bisnis yang tengah dijalaninya. "Kebetulan saya kan kuliah ambil (bidang) bisnis. Jadi, enggak apa-apa juga kalau saya coba," ujarnya.

Akunya lagi, ia sungguh-sungguh dengan usahanya yang masih berskala kecil. "Sangat serius. Tapi, masih kecil-kecilan, belum buka toko, masih titip edar," katanya.

Bukan tanpa alasan Afgan tertarik berbisnis clothing. "Yang membuat aku tertarik, image dan konsep brand-nya bagus banget dan modalnya enggak gede-gede banget," ujarnya.

Di samping itu, Afgan, yang berdarah Minang, bermaksud membuat terobosan baru dalam keluarganya. "Di keluarga saya semua orang Minang, tapi enggak ada yang dagang atau bisnis. Rata-rata orang kantoran atau jadi dokter. Jadi, enggak ada salahnya aku coba," imbuhnya. (C7-09)