Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Titiek Puspa Lebih Bergairah karena "Wanita"

Kompas.com - 19/01/2010, 21:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Berjuang melawan kanker rahim bukanlah perkara mudah seperti yang dialami aktris, penyanyi, yang juga pencipta lagu Titiek Puspa. Di tengah perjuangannya melawan penyakit ganas itu, Titiek mengaku semakin bergairah untuk sembuh. Katanya, hal itu berkat lagu "Wanita" yang diciptakan Linda Djalil dan Jodhi Yudono, dua pengagumnya.

 

"Saya sampai nangis ada teman saya Linda Djalil yang bekerja sebagai wartawan, dengar saya sakit dia langsung buat lagu," ungkap Titiek saat ditemui di Wisma Puspa, Perdatam, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (19/1/2010).

 

Dengan lagu itu, perempuan yang akrab disapa Eyang itu mengaku menjadi lebih bergairah untuk mencapai kesembuhan. Titiek pun tak ragu memuji pencipta tembang "Wanita" tersebut. "Dia bukan pencipta, tapi karena keluar dari lubuk hatinya. Saya mendengarnya sampai nangis," puji Titiek.

 

Lebih jauh, perempuan yang kini berusia 72 tahun itu menghaturkan doa tulus bagi Linda yang telah memberinya dorongan untuk sembuh melalui lagu. "Ya Tuhan terima kasih sudah kau ciptakan seseorang yang mencintai saya. Tolong bangkitkan dia supaya bisa berbuat banyak lagi karena ini tidak hanya buat saya, tapi juga buat wanita Indonesia," ucap Titiek.

 

Linda, yang juga hadir saat itu, mengaku bahwa apa yang dilakukannya semata-mata didedikasikannya untuk perempuan yang dikaguminya. "Saya enggak tahu kenapa saya langsung sedih dan lari ke piano. Titiek Puspa harus sembuh, Titiek Puspa adalah keceriaan Indonesia," ujar Linda.

 

Di mata Linda, sosok Titiek merupakan orang yang penuh kehangatan dan kasih sayang. "Saya di depan piano selalu berpikir kalau Titiek Puspa banyak memberikan kasih sayang," ujarnya.

 

Dengan alasan itu pula, Linda akhirnya memberikan judul lagu ciptaannya tersebut dengan nama "Wanita". "Judulnya 'Wanita', ini mengidentikkan bagaimana Titiek Puspa dan wanita Indonesia sesungguhnya," tutup Linda. (C7-09)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com