Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GIGI Desak "Toilet 105" Distop Pemutarannya

Kompas.com - 03/02/2010, 08:29 WIB

 

JAKARTA, KOMPAS.com — Terkait penggunaan lagu "Ya...Ya...Ya..." dalam film "Toilet 105" milik grup band GIGI tanpa izin, Armand Maulana, vokalis GIGI, meminta agar film tersebut segera dihentikan penayangannya.

"Kita ingin film itu dihentikan dulu karena sampai sekarang masih gue lihat atau pihak sana bisa mengeditnya. (Pernyataan khilaf dari pihak Multivision) itu kita anggap sudah setengah 'menghargai', tapi sayangnya sampai sekarang mereka masih mempertontonkan filmnya di bioskop," ujar Armand ditemui di markas GIGI di kawaan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (2/2/2010).

Armand mengakui, langkah hukum yang hendak diambil pihak GIGI merupakan bentuk pembelajaran bagi pihak lain yang ingin menggunakan karyanya. Dengan demikian, ada penghargaan terhadap karya orang lain. 

"Kalau gue, kita semua tahu, seluruh musisi berteriak masalah pembajakan, tapi enggak digubris. Menciptakan sebuah karya itu enggak sulit. Gue kira ini permasalahan orang yang tahu dan mempunyai pendidikan, tapi masih ada saja yang seperti itu. Perjalanan musisi itu jauh banget, tapi gampang saja diperlakukan seperti ini," ujarnya.

"Kami enggak muluk-muluk, kita mengikuti peraturan yang ada saja. Kita damai, tapi jalurnya melalui hukum," sambut Dani Pete, Manajer GIGI. (C9-09)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com