Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Takut FPI, Film "Hantu Puncak Datang Bulan" Ditarik dari Bioskop

Kompas.com - 04/02/2010, 00:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Tak mau ambil risiko, pihak K2K Production, perusahaan film yang memproduksi film "Hantu Puncak Datang Bulan" akhirnya menarik dan menurunkan seluruh bentuk publikasi film tersebut pada Kamis (3/2/2010) malam ini juga.

"Semua bentuk publikasi sudah diturunkan. Sudah diputuskan pula bahwa film ini ditunda penayangannya di bioskop Indonesia sampai waktu yang tak ditentukan," kata juru bicara K2K Production, Yan Wijaya, dihubungi di Jakarta, Kamis (2/2/2010) malam.

Rencananya, film yang dibintangi Andi Soraya dan personel Trio Macan itu, akan diputar di sejumlah bioskop di Tanah Air mulai Kamis (4/2/2010). "Sebenarnya kita sudah menyiapkan 43 kopi film tersebut. Di Jakarta saja, rencananya film ini akan main di 32 bioskop. Tapi karena pertimbangan lain, ya seluruh bahan publikasi film ini ditarik," ujarnya.

Keputusan untuk menarik seluruh bahan publikasi film tersebut diambil menyusul adanya ancaman razia yang akan dilakukan organisasi massa Front Pembela Islam (FPI) bila film ini ngotot diputar di bioskop-bioskop. Ancaman tersebut beredar melalui pesan singkat yang beredar sejak Rabu siang. (EH)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com