Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melanie Subono Melawan Tumor

Kompas.com - 05/02/2010, 10:01 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com — Meskipun berkali-kali menjalani operasi tumor, Melanie Subono (33) mengaku tak pernah bersedih. Menurut dia, hidup yang selama ini dia jalani masih jauh beruntung daripada banyak orang lain yang sekadar untuk makan pun susahnya minta ampun.

Aku masih beruntung meskipun berkali-kali perutku dioperasi. Aku masih bisa kerja, cari duit, dan menikmati hidup ini,” ujarnya dalam ajang wicara di Kompas Gramedia Fair, Selasa (2/2/2010) malam di Jogja Expo Center.

Dalam acara itu, Melanie, yang mengenakan celana kain hitam dan blus putih, tidak mau duduk terus-menerus. Sesekali dia berdiri setelah merasa duduk cukup lama.

Sorry, aku baru (menjalani) operasi tumor, sekitar sebulan lalu. Jadi, kalau duduk lama-lama, perutku terasa sakit,” kata penyanyi dan penulis buku yang mengidap tumor sekitar separuh dari usianya.

Melanie bercerita, tumor yang bersarang di perutnya seberat lima kilogram dengan panjang sekitar 30 sentimeter.

”Awalnya (tumor itu) hanya satu sentimeter. Anehnya, dalam waktu tiga hari sudah berkembang menjadi 30 sentimeter. Tumor itu tengah diteliti para ahli,” kata penyanyi rock ini.

Ia berharap, pengalamannya melawan tumor menjadi inspirasi bagi orang lain agar tidak menyerah ketika berhadapan dengan penyakit yang sulit disembuhkan. (ENY)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com