Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gita Gutawa Tertular Ayahnya

Kompas.com - 18/02/2010, 11:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Gita Gutawa tertular oleh ayahnya, pemusik Erwin Gutawa. Itu bukan tentang penyakit atau kebiasaan buruk, melainkan soal menggelar konser.   

Gita mengaku, keinginannya untuk membuat konser tunggal perdananya muncul gara-gara ia sering melihat ayahnya membikin konser tunggal untuk artis-artis musik lain. "Aku sering lihat Papa latihan dan buat konser. Dari situ aku sudah mempunyai ide untuk membuat konserku seperti apa nanti," tutur gadis kelahiran Jakarta, 11 Agustus 1993, ini.

Terang vokalis yang juga bisa bermain piano dan gitar ini, konser selama kira-kira dua jam tersebut akan bermuatan nyanyian; musik, termasuk yang dimainkan oleh orkestra remaja putri; tari; adegan; serta dilengkapi dengan dandanan para penampil dan tata panggung. "Pokoknya, lengkap," ujarnya. "Ide itu aku kumpulkan dan aku bendung dulu dan sekarang baru terwujud," tuturnya lagi.
  
Konser Gita itu, yang akan diselenggarakan pada 25 Februari 2010 malam di Balai Sarbini, Jakarta, diberi judul Konser Kotak Musik Gita Gutawa. Judul tersebut diambil dari buku pertama Gita, Kotak Musik Gita Gutawa. "Dalam konserku nanti banyak cerita tentang aku, persahabatan, percintaan, dan cinta keluarga," katanya. "Nanti akan ada kotak yang mengeluarkan  musik," lanjutnya.

Gita akan menyuguhkan 20 lagu, termasuk yang dimedleykan. Untuk itu ia sudah menyiapkan diri dan konser tersebut selama kira-kira tiga bulan. "Sampai sekarang sudah maksimal. Aku menyadari masih banyak yang belum sempurna. Aku siapkan stamina, vokal, menari, adegan," kata dara yang rutin menjalani olahraga fitness dan latihan pernapasan.

Ia juga akan mengundang bintang tamu. "Untuk bintang tamu, ada deh. Kalau aku cerita sekarang, enggak akan ada kejutan," katanya lagi.
 
Gita, yang menggelar konser itu untuk menyapa para penggemarnya, menganggap bahwa konser tersebut merupakan sebuah tantangan untuk mengulang keberhasilannya dengan lagu-lagunya yang menduduki peringkat atas tangga-tangga lagu Indonesia. "Aku ingin selalu mencoba yang baru dan tantangan. Konser ini kuanggap sebagai tantangan. Mudah-mudahan dengan konser ini aku bisa membuktikannya sebagai tantangan dan mendapatkan pengalaman baru," ujarnya. (C9-09)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com