Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cornelia Agatha: STOP! Buang Sampah Sembarang...

Kompas.com - 20/02/2010, 09:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pemain sinetron dan teater, Cornelia Agatha (37), prihatin pada kondisi Jakarta. Jika hujan turun agak lama, maka pasti banjir. Menurut dia, pemerintah harus segera membangun sistem penanggulangan banjir dan warga harus menghentikan kebiasaan membuang sampah sembarangan.

”Hujan berhenti, sampah menumpuk. Seharusnya warga bisa mengelola sampah di lingkungan rumahnya masing-masing supaya tidak banjir,” kata Lia, demikian ia biasa disapa.

Ibu si kembar Makayla Athaya dan Tristan Lalwani (3) ini melihat persoalan banjir adalah masalah bersama. ”Jangan saling menyalahkan. Pemerintah dan masyarakat harus bekerja sama mengatasi hal ini. Pemerintah kadang kurang tanggap. Jalan rusak atau berlubang pun lama sekali penanganannya,” keluhnya.

Lia mengaku beruntung karena rumahnya di bilangan Pondok Labu, Jakarta Selatan, tidak terkena banjir. Namun, di turunan jalan dekat rumahnya, kalau hujan agak lama, pasti banjir. ”Kalau sudah banjir begitu, aku terpaksa keluar rumah atau pulang ke rumah putar arah,” kata Lia.

Karena anak kembarnya masih kecil, Lia memilih berkegiatan yang tidak memakan waktu lama, seperti baca puisi. Sabtu (20/2/2010) sore, Lia akan tampil membaca puisi di sebuah kafe di Jakarta Selatan. Temanya ”Cinta Dalam Sepotong Sastra Mancanegara”. (LOK)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com