Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andrea Hirata Enggak Bisa Akting

Kompas.com - 02/03/2010, 07:00 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com — Penulis novel Andrea Hirata rupanya sudah menjadi pesohor yang tidak kalah dibandingkan selebriti lainnya. Kehadirannya dalam diskusi Inspiring Movie yang merupakan rangkaian acara MuDA Creativity Kompas-KFC di Istora Senayan, Sabtu (27/2/2010), dinantikan para penggemarnya. Terbukti, seputar panggung dipenuhi penonton dari segala usia yang antusias mengikuti acara seru itu.

Penulis tetralogi Laskar Pelangi, Sang Pemimpi, Edensor, dan Maryamah Karpov itu hadir bersama bintang film Sang Pemimpi, Mathias Muchus dan si cantik Maudy Ayunda. Semua novelnya sukses di pasaran dan menyihir pembacanya. Bahkan, film Laskar Pelangi dan Sang Pemimpi ditonton oleh lebih dari 1 juta orang.

Namun, saat ditanya novel mana yang paling berkesan baginya, ternyata bukan di antara buku-buku itu. ”Novel yang paling gue banget itu ya dua novel Padang Bulan dan Cinta di Dalam Gelas yang akan terbit tak lama lagi,” ujarnya. Lha?

Katanya, novel itu bercerita tentang dia sebagai orang Melayu kampung. ”Itulah buku favorit saya,” ujar anak Belitong yang lahir 24 Oktober, 35 tahun lalu itu.

Rupanya Andrea enggak tertarik main film. ”Aku enggak tertarik menjadi bintang film karena enggak bisa akting,” kata jebolan Universite de Paris, Sorbonne, Perancis, dan Sheffield Hallam University, Inggris, itu. (Ush)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com